• KANAL BERITA

Universitas Brawijaya Siap Dukung Pemerintah Lahirkan SDM Unggul

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Universitas Brawijaya siap mendukung prioritas pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul. Para alumni diharapkan dapat berkiprah di berbagai bidang, termasuk menjadi entrepreneur-entrepreneur muda yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja.

"Sudah menjadi tanggungjawab kami pengurus IKA UB untuk bisa mengembangkan potensi-potensi mereka untuk negara ini," ujar Ketua Ikatan Alumni Universitas Brawijaya, (IKA UB), Ahmad Erani Yustika disela-sela acara Reuni Akbar UB dalam rangka Dies Natalis ke-57, di Jakarta.

Dikatakan, salah satu program yang akan dijalankan oleh IKA UB adalah memfasilitasi almuni-alumni muda. Dengan dengan diharapkan, para alumni dapat berkiprah di masyarakat, serta mendukung semua progran dan target yang dicita-citakan almamater.

"Kami benar-benar menjalankan organisasi untuk itu, bukan untuk politik praktis," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani berharap agar ikatan alumi dapat benar-benar menjalankan tugasnya untuk memfasilitasi alumni muda dalam memberikan sumbangsih bagi negara dan masyarakat.

"Paling tidak diharapkan dapat hadirkan entrepreneur-entrepreneur baru," ujar Nuhfil.

Karena menurutnya, keberadaan alumni di dunia kerja menjadi salah satu indikator dari reputasi kampus di dunia. "Apalagi Brawijaya ini jumlah alumninya paling banyak di Indonesia," imbuhnya.

Disebutkan, setidaknya di tahun 2019 ini pihaknya telah mewisuda sekitar 12.800 mahasiswa. "Sampai Desember ini, mulai Januari 2019, alumni kami hampir 13 ribu. Bayangkan itu generasi milenial semua," tuturnya.


(Satrio Wicaksono/CN39/SM Network)