• KANAL BERITA

Jelang Libur Akhir Tahun, Polres Blora Pantau Stasiun Kereta

PATROLI: Petugas Polsek Randublatung tengah memantau situasi penumpang kereta api di Stasiun Randublatung. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
PATROLI: Petugas Polsek Randublatung tengah memantau situasi penumpang kereta api di Stasiun Randublatung. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com  - Untuk antisipasi adanya lonjakan penumpang jelang libur akhir tahun yang bisa menimbulkan kerawanan, petugas jajaran Polres Blora yang di wilayahnya terdapat stasiun Kereta Api melakukan pemantauan sekaligus pengamanan.  

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah petugas Polsek Randublatung Polres Blora, Sabtu (14/12) malam. Dengan dipimpin Kasi Humas Polsek setempat, Aiptu Rosikun, melakukan patroli sambangi Stasiun Kereta Api di Randublatung.

''Patroli rutin dilaksanakan di obyek vital dan tempat keramaian, dan menjelang libur akhir tahun seperti saat ini, patroli stasiun kereta dan terminal lebih kami tingkatkan,'' papar Aiptu Rosikun.

Menurutnya, hingga saat ini belum nampak adanya lonjakan penumpang kereta api. Namun demikian pihaknya menghimbau kepada petugas Polsuska agar selalu siap siaga dan waspada dalam melakukan penjagaan. ''Jika ada sesuatu yang membutuhkan kehadiran petugas, kami wanti-wanti agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek setempat,'' tambah Kasi Humas Rosikun.

Terpisah, Kapolsek Randublatung AKP Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan, patroli di stasiun Kereta merupakan instruksi Kapolres Blora AKBP Antonius Anang. ''Sesuai instruksi Kapolres, patroli di stasiun dalam rangka menciptakan situasi yang aman kondusif jelang libur natal 2019 dan tahun baru 2020,'' jelasnya.


(Urip Daryanto/CN26/SM Network)