• KANAL BERITA

Dandim 0705/Magelang Imbau Istri Tentara Hemat Gunakan Uang

Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, memberikan pengarahan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana, beberapa hari lalu. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, memberikan pengarahan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana, beberapa hari lalu. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, beberapa hari lalu. Dia mengimbau agar istri tentara hemat dalam penggunaan uang.

Dandim meminta isteri anggota benar-benar pandai dan cermat dalam mengatur keuangan keluarga. Karena penghasilan yang diterima oleh suami hendaknya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Pengarahan yang dilaksanakan seusai senam bersama dimaksudkan agar para anggota Persit mengerti dan senantiasa mengikuti perkembangan dalam mendampingi tugas suaminya. Letkol Arm Kukuh minta kepada Persit agar selalu memupuk rasa kekeluargaan antarsesama anggota.

Kekeluargaan adalah hal yang paling utama dalam melaksanakan setiap kegiatan. ''Persit harus pandai membagi waktu agar seluruh kegiatan bisa terlaksana dengan baik,'' katanya.

Di akhir pengarahan, Letkol Arm Kukuh mengucapakan terima kasih dan berpamitan. Karena dalam waktu dekat akan bergeser menempati jabatan sebagai Kepala Penerangan dan Humas (Kapenhumas) Akademi Militer.

''Kita sebagai manusia jangan pernah menjadi manusia yang sombong,'' pesan Dandim.

Sementara itu, Ketua Persit Cabang XXV Kodim 0705/Magelang, Erma Kukuh, berpesan agar anggota Persit senantiasa kompak dan solid. Kegiatan olah raga yang dilaksakan selama ini merupakan upaya agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran. Salah satu cara untuk tetap bugar dan sehat adalah dengan berolah raga.

Erma berharap ke depan Persit Kodim Magelang lebih maju dan bermanfaat. Sama dengan sang suami, Ny Erma juga menyempatkan diri untuk menyampaikan terima kasih dan pamitan.


(Eko Priyono/CN40/SM Network)