• KANAL BERITA

Badan Sehat, Syukur Dapat Hadiah

Minggu Jalan Sehat di Alun-alun Bung Karno Ungaran

Panitia tengah menyelesaikan setting panggung utama jalan sehat “Suara Merdeka Fit n Fun 2019” di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Sabtu (14/12) petang. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)
Panitia tengah menyelesaikan setting panggung utama jalan sehat “Suara Merdeka Fit n Fun 2019” di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Sabtu (14/12) petang. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Antusias peserta jalan sehat bertajuk “Fit n Fun Suara Merdeka 2019” di Alun-Alun Bung Karno Ungara sangat tinggi. Hal itu dibuktikan masyarakat masih memburu tiket hingga H-1 pelaksanaan.

Masyarakat tampak antusias memanfaatkan photobooth “Suara Merdeka Fit n Fun 2019”  di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Sabtu (14/12) petang. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)
Masyarakat tampak antusias memanfaatkan photobooth “Suara Merdeka Fit n Fun 2019”  di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Sabtu (14/12) petang. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

Tak hanya di beberapa agen tiket, masyarakat juga aktif menanyakan untuk memperoleh tiket ke nomor layanan informasi yang disediakan panitia.

Baca juga: Menyuarakan Pesan Peduli Sampah

Seperti Raga Dhanar Pangestu (19), warga Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang ketika ditemui saat membeli tiket di Pos Jaga Kantor Bupati Semarang. Dia berencana mengikuti jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT ke-36 Kota Ungaran sebagai Ibu Kota Kabupaten Semarang serta rangkaian HUT ke-70 Suara Merdeka ini bersama keluarga dan tetangganya.

“Beli tujuh lembar tiket lagi karena ada tambahan dari keluarga yang berdomisili di Langensari, Ungaran Barat. Saya ikut jalan sehat untuk menjaga stamina, supaya tetap fit dan segar. Ya, syukur-syukur dapat hadiah,” kata Raga, Sabtu (14/12) petang.

Untuk melayani tiket, panitia membuka stan tiket di alun-alun tersebut hingga mendekati pengundian.

Kolaborasi Pengamanan

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat menekankan, pihaknya sudah mempersiapkan personel Polri lebih dari 100 orang. Tujuannya tidak lain untuk menyukseskan jalan sehat yang digelar di Alun-alun Bung Karno Ungaran tersebut. Ada pun personel yang dilibatkan, terdiri atas berbagai unsur yang ada di Polres Semarang serta Polsek Ungaran.

“Kami dukung penuh dengan mengerahkan personel. Nantinya Polri hendak berkolaborasi dengan TNI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Semarang,” ujar Kapolres.

AKBP Adi Sumirat menambahkan, khusus untuk pengalihan jalur seluruhnya sudah direncanakan oleh Satlantas Polres Semarang dan Dishub Kabupaten Semarang. Menyusul, panitia telah menetapkan rute jalan sehat dari start di Alun-alun Bung Karno, menuju Jalan MT Haryono.

Selanjutnya, belok ke kiri di depan Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto melintasi Jalan Letjend Suprapto, belok kiri lagi lurus melewati tepi exit tol Ungaran sebelum finish di Alun-alun Bung Karno lagi.

“Seluruh masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku, termasuk ketika memarkirkan kendaraannya. Mengingat panitia sudah menyiapkan kantong parkir di sejumlah lokasi, diantaranya di sekitar Lapangan Kalirejo, lahan milik warga di sekitar alun-alun. Serta beberapa ruas jalan yang tidak bersinggungan langsung dengan rute jalan sehat,” terang dia.

Selain itu, Polres Semarang juga membuka stan informasi pendaftaran anggota Polri. Polres menyediakan pula layanan mobile perpanjangan SIM dan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Ketua Fit n Fun Suara Merdeka 2019, Muhlisin mengungkapkan, persiapan di Alun-alun Bung Karno sudah 100 persen. Termasuk kesiapan dua pewara, Jamal Boy dan Happy Anita yang akan memandu jalannya kegiatan hingga acara selesai.

Susunan acara juga sudah jadi, sebagaimana diketahui kegiatan yang melibatkan seluruh komunitas di Kabupaten Semarang ini rencananya akan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto.

Bendera start akan dikibarkan oleh Bupati Semarang, Mundjirin didampingi Wakil Bupati Ngesti Nugraha, CEO Suara Merdeka Kukrit SW, Sekda Gunawan Wibisono, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, dan anggota Forkompimda serta OPD.

Mengenai hadiah, ia mengatakan kupon undian untuk tiga hadiah utama berupa satu unit mobil, satu paket umrah, dan satu sepeda motor akan diundi setelah seluruh peserta dinyatakan telah memasukkan kupon di kotak yang sudah disediakan.

Tiga kupon undian tadi, selanjutnya akan digantung di panggung utama dan akan dibacakan di akhir kegiatan atau setelah penarikan undian serta hadiah hiburan selesai diberikan.

“Peserta yang belum membeli tiket, masih bisa membeli di lokasi Alun-alun Bung Karno,’’ tuturnya.


(Ranin Agung/CN30/SM Network)