• KANAL BERITA

Kerja Keras Kunci Telkom University Raih Tren Menggembirakan

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Rektor Telkom University, Adiwijaya, menyebut sejumlah raihan prestasi menggembirakan di sepanjang 2019 tak terlepas dari kerja keras seluruh civitas akademika Telkom University. Prestasi paling membanggakan, katanya, adalah mendapatkan predikat sebagai PTS terwahid dari Kementerian Ristek dan PT pada Agustus lalu. Indikator penilaiannya di antaranya mencakup bobot kinerja output dan outcame yang dianggap prima.

"Prestasi itu diikuti peningkatan klaster PT dari utama menjadi klaster mandiri, tertinggi untuk kinerja penelitian dari Kemenristek Dikti," kata Adwijaya, dalam keterangannya yang diterima Sabtu (14/12).

Dari kementerian yang sama pula, PTS yang berlokasi di Bandung selatan itu mendapatkan predikat sangat baik dalam kinerja pengabdian masyarakat untuk periode 2016-2019. Raihan-raihan tersebut melengkapi penghargaan Widya Padhi sebagai PT dengan inovasi terbaik.

"Penghargaan ini diterima untuk kali kedua. Kategori terbaik itu mencakup pengelolaan, produk perusahaan start up, dan spin off terbaik untuk sub kategori manajemen inovasi," jelasnya.

Pihaknya berharap prestasi tersebut bisa memotivasi semua jajarannya untuk menjaga kinerja sebagai PTS.

Terlebih tantangan yang dihadapi terlebih dengan visi research and enterpreneurial university yang dituntut berperan aktif dalam pengembangan teknologi, sains, dan seni berbasis teknologi informasi.

"Tantangan di 2020 sudah terbentang. Semoga warna indah di tahun ini bisa jadi pemicu untuk merealisasikan capaian yang lebih baik di tahun baru. Apalagi kita punya target menjadi digital education excellence," jelasnya.


(Setiady Dwi/CN40/SM Network)