• KANAL BERITA

“Sehat Awake, Jembar Rezekine...”

Jalan Sehat Suara Merdeka Fit & Fun

foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

UNGARAN, suaramerdeka.com - Ada ungkapan “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Masyarakat penting menjaga kesehatan dan vitalitas agar memiliki pemikiran jernih dalam segala aktivitas.

Itu pula yang dijadikan spirit komunitas dalam jalan sejat bertajuk “Suara Merdeka Fit n Fun 2019” yang dipusatkan di Alun-Alun Bung Karno. Jalan sehat yang akan digelar Minggu (15/12) itu untuk menjaga kesehatan jasmani.

“Jalan sehat termasuk olahraga yang bisa dilakukan oleh hampir semua masyarakat. Kami sangat mendukung acara ini,” kata Ketua DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Semarang, Sjaichul Hadi, Kamis (12/12).

Menurut Kades Boto, Kecamatan Bancak ini, paguyuban yang memiliki ribuan orang anggota bersiap untuk menyukseskan acara yang digelar Suara Merdeka sebagai rangkaian HUT ke-36 Kota Ungaran sebagai Ibukota Kabupaten Semarang dan rangkaian HUT Ke-70 Suara Merdeka. Dengan mengikuti kegiatan ini, ia yakin para aparatur desa bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan sesama anggota yang tersebar di 19 kecamatan.

“Kami memegang prinsip ketika badan kita sehat, maka kita bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan jernih, termasuk melayani masyarakat. Dengan begitu rezeki kita mudah-mudahan akan mengikuti, selalu dilebarkan oleh Sang Khaliq. Bisa dikata kalau sehat <I>awake<P>, maka rezeki kita juga akan <I>jembar<P>,” tuturnya.

Peduli Lingkungan

Pembina II Forum Komunikasi Relawan Lintas Komunitas Peduli Lingkungan Hidup (Forkom Relinko) Kabupaten Semarang, Budi Santosa mengatakan selain memberikan dukungan penuh pihaknya juga hendak bergabung menyukseskan acara tersebut. Apalagi, lanjutnya, event tersebut mendukung edukasi masyarakat untuk peduli lingkungan.

“Utamanya edukasi agar seluruh lapisan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Menjaga kebersihan lingkungan perlu ditekankan agar ekosistem tetap lestari,” imbuhnya.

Ketua Panitia Jalan Sehat Muhlisin mengatakan, kegiatan yang dimulai pukul 06.00 itu nantinya peserta akan diberangkatkan dari Alun-alun Bung Karno Ungaran. Adapun rute jalan sehat, dari alun-alun selanjutnya menyusuri Jalan MT Haryono Ungaran. Mengarah ke simpang tiga Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto menuju Jalan Letjend Suprapto. Peserta kemudian mengikuti exit tol menuju garis finish di Alun-alun Bung Karno dengan jarak tempuh lebih kurang 3 kilometer.

Kegiatan ini, menurutnya bakal berlimpah hadiah. Ada tiga hadiah utama yakni satu unit mobil Daihatsu Ayla, satu paket umrah, dan satu unit motor. Ditambah lagi puluhan hadiah menarik. Dikatakan tiket dijual Rp 20 ribu/lembar. Selain itu, untuk pembelian 5 ribu tiket pertama berhak mendapatkan kartu perdana IM3.

Adapun tiket dapat dibeli di Agen Rokim (Alun-alun Lama Ungaran), Toko Fajar Busana (Belakang Pasar Karangjati), Radio Zenith Salatiga, Radio Palapa Bandungan, Radio Rasika Ungaran. Kemudian di Koko Rowo Ambarawa dengan nomor <I>whatsapp<P> 0857-2775-4522, Suara Merdeka Salatiga (Jalan Veteran 31 Salatiga), Kantor Iklan Suara Merdeka (Jalan Kawi 20 Kota Semarang), Agen Tiket Sobari Kampung Leduwi Selatan 79 Kota Semarang dengan nomor <I>whatsapp<P> 0852-0124-0181, serta di Koperasi Bina Sejahtera Pemkab Semarang.

Panitia juga membuka posko layanan penjualan tiket 24 jam yang dipusatkan di Pos Keamanan Dalam (PKD) Kantor Bupati Semarang, Jalan Diponegoro 14 Ungaran dengan nomor kontak layanan whatsapp +62 857-4191-6372 atas nama Mintagara. Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor layanan informasi +62 857-0046-5650 atas nama Bagus Mustofa.

“Persiapan panitia sudah 90 persen, kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik agar peserta nyaman selama mengikuti kegiatan,” ujar Muhlisin.


(Ranin Agung/CN34/SM Network)