• KANAL BERITA

Komunikotavisual Ajak Kolaborasi Seniman Aceh

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SOLO, suaramerdeka.com - Memperingati Hakordia (Hari Anti Korupsi Sedunia) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Komunikotavisual mengajak seniman Aceh untuk berkolaborasi, dengan menggabungkan desain poster dan seni teatrikal.  Kegiatan ini, diinisiasi atas kerjasama Komunikotavisual yang berkolaborasi bersama Rasyidin Wig Maroe (Seniman asal Aceh)

Basnendar Herryprilosadoso selaku pendiri Komunikotavisual menuturkan, pergelaran atraktif yang menggabungkan dua bidang seni ini digelar di halaman SD Negeri Mojosongo VI, Jl. Malabar Timur 3/15 Mojosongo, Senin (9/12). Kegiatan ini juga disaksikan sekitar 100an siswa.

"Beragam poster ukuran besar yang berisi ajakan untuk menolak korupsi, seperti, "Korupsi Bukan Budaya Kita", "Kita Berteman, Kita Berkawan, Kita Bersama Lawan Korupsi" dan desain poster menarik lainnya ini akan beriringan dengan seni teatrikal yang mengangkat tema "Perangkap Tikus Berdasi" yang diperagakan oleh Rasyidin Wig Maroe, seniman asal Aceh," kata dia.

Aksi kolaborasi ini berupaya mengedukasi tentang ajakan untuk menolak korupsi kepada siswa sekolah dasar melalui konten desain poster dan seni teatrikal, sehingga sejak usia dini mengetahui bahaya atau dampak akan tindakan korupsi yang akan merugikan masyarakat dan bangsa.

"Selain itu, maksud dari kegiatan ini juga akan mengajak siswa untuk mengenalkan dan mengapresiasi sebuah karya seni dan desain yang ditampilkan dalam peringatan hari anti rasuah ini," tandas Basnendar.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)