• KANAL BERITA

Dandim Magelang Menjabat Kepala Penerangan Humas Akmil

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman memasang tanda jabatan Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP sebagai Kepala Penerangan dan Humas Akademi Militer Magelang, Rabu (4/12). (Foto suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman memasang tanda jabatan Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP sebagai Kepala Penerangan dan Humas Akademi Militer Magelang, Rabu (4/12). (Foto suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP bergeser ke jabatan baru sebagai Kepala Penerangan dan Humas Akademi Militer (Akmil) Magelang. Serah terima jabatan di lingkungan Akademi Militer sudah dilaksanakan Rabu (4/12).

Kendati demikian sampai Kamis (5/12) Dandim masih menjalankan tugas di Kodim 0705/Magelang, sambil menunggu penggantinya. Pejabat Dandim yang baru adalah Letkol Czi Anto Indriyanto yang sebelumnya menjabat Danyon Zikon (Zeni Konstruksi) 11 Jakarta.

Sejumlah pejabat di Akmil yang serah terima jabatan adalah Kepala Departemen Militer Dasar (Kadepmildas) dari Kolonel Inf Uyat SIP kepada Letkol Inf Hotlan Maratua Gurning. Lalu, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) dari Letkol Inf AJ Tarigan kepada Letkol Inf Dadang Rachmat Firdaus SSos MM. Komandan Detasemen Demonstrasi dan Latihan (Dandendemlat) dari Letkol Inf Dadang Rachmat Firdaus SSos MM kepada Letkol Inf Yudha Saktie P SSos MM.

Selain itu Kepala Peralatan (Kapal) dari Letkol Cpl Heri Mulyadi kepada Letkol Cpl M Fanlik Efendi SSos MIPol, dan Kapenhumas dari Letkol Inf M Zulnalendra Utama kepada Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP. Serta penerimaan tugas dan tanggung jawab Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) dari Gubenur Akademi Militer kepada Letkol Arh Dr Heri Wijanarko SSos MSc.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira yang mutasi itu akan mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja pada jabatan barunya. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para istri pejabat yang mutasi. Dengan harapan agar senantiasa berperan aktif dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

''Perlu kita hayati bersama bahwa rotasi jabatan selain untuk kepentingan dinas seharusnya juga diyakini merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan pada saatnya nanti pasti akan kita pertanggungjawabkan di hadapan-Nya,'' katanya.

Tradisi penerimaan warga baru, serah terima jabatan dan tradisi pelepasan warga Akmil itu dilakukan di lapangan Tenis Indoor Akademi Militer Magelang. Hadir Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi beserta istri dan para Pejabat Distribusi A dan B Akmil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta pengurus, serta pengurus Yayasan Kartika Jaya. 


(Eko Priyono/CN19/SM Network)