• KANAL BERITA

Promosi, UT Semarang Gelar Panggung Hiburan di Rembang dan Blora

SAMBUTAN : Kepala UPBJJ-UT Semarang,  Dra Barokah Widuroyekti MPd menyampaikan sambutan di sela-sela acara car free day (CFD) di alun-alun Kabupaten Rembang, belum lama ini. (suaramerdeka.com / dok)
SAMBUTAN : Kepala UPBJJ-UT Semarang, Dra Barokah Widuroyekti MPd menyampaikan sambutan di sela-sela acara car free day (CFD) di alun-alun Kabupaten Rembang, belum lama ini. (suaramerdeka.com / dok)

REMBANG, suaramerdeka.com - UPBJJ-UT Semarang belum lama ini menggelar dua acara di dua tempat sekaligus, yakni alun-alun Kabupaten Rembang bdan Blora. Acara dalam rangka sosialisasi dan promosi itu dikemas dengan kegiatan car free day (CFD). Panggung cukup besar didirikan untuk menarik perhatian dan minat masyarakat sekitar.

Dengan dukungan pengurus pokjar dan mahasiswa setempat, acara berlangsung meriah. Ratusan peserta nampak antusias dan memenuhi panggung hiburan yang digelar. Selain diisi orasi, hiburan musik, jalan sehat dan senam aerobik. Masyarakat nampak antusias saat dipertunjukkan hiburan musik dan senam bersama.

Keserempakan dan kekompakan peserta aerobik tampak lebih menghidupkan suasana kegiatan sosialisasi dan promosi UT kali ini. Tak hanya itu, masyarakat yang sedang berolah raga dan jalan pagi banyak yang penasaran sebelum akhirnya berkonsultasi di stan UT. Saat di Blora, acara bahkan dimeriahkan dengan keikutsertaan Komunitas Sepeda Blora.

Kepala UPBJJ-UT Semarang, Dra Barokah Widuroyekti MPd, yang hadir dalam kesempatan itu menyatakan, UT adalah bagian dari masyarakat pendidikan sehingga kedekatannya dengan masyarakat wajib dipelihara.  "Kami sudah terbiasa dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, UT selalu berupaya dekat dan mendengarkan masyarakat," ujar Barokah.

Ke depan, menurutnya, UPBJJ-UT Semarang akan melakukan terobosan baru yang belum pernah dilakukan UPBJJ-UT lain, sehingga warna sosialisasinya pun akan makin variatif. "Untuk itu, UT Semarang telah menyiapkan beberapa opsi strategis terkait kegiatan sosialisasi promosi ini. Padalnya, jangkauan wilayah UT Semarang memang cukup luas. Potensi pasarnya juga sangat terbuka," ungkapnya.

Selain di Blora, tim sosialisasi dan promosi UPBJJ-UT Semarang juga melakukan kegiatan serupa di Alun-alun Kabupaten Rembang. Di wilayah ini, UT menempati satu panggung hiburan berukuran besar, untuk memberikan tempat bagi pengisi acara hiburan.

Keikutsertaan tim sosialisasi dan promosi UT dalam kegiatan jalan sehat juga mendapatkan sambutan meriah warga sekitar. Mereka berusaha mendapatkan informasi terkini tentang UT dan berharap bisa kuliah di UT dengan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauhnya.


(Fahmi ZM/CN26/SM Network)