• KANAL BERITA

Samakan Visi Tata Niaga Obat Hewan, Disnak Jatim Kunjungi PT Eka Farma

Rombongan Dinas Peternakan Jawa Timur berada di PT Eka Farma. (suaramerdeka.com/dok)
Rombongan Dinas Peternakan Jawa Timur berada di PT Eka Farma. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Drh Diana Dewi MKes, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur menyatakan kelegaaannya usai rombongannya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lembaga terkait petertanakan di Jawa Tengah.

Kunjungan berlangsung di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Jateng di Ungaran dan Boyolali serta PT Eka Farma di Semarang. Kunjungan itu dalam rangka meningkatkan tata niaga obat hewan antar provinsi oleh pelaku usaha obat hewan, serta para pelaku produksi. Kunjungan kerja fokus pada produksi, handling obat serta tata niaga.

Sebenarnya antara Jatim dan Jateng memiliki kesamaan kultur, terutama dalam tata kelola dan kebijakan disribusi hewan ternak.

"Tapi selama ini kami belum pernah membicarakannya dalam pertemuan, sehingga SOP masing-masing sering berbeda. Tapi setelah ada pertemuan ini, misalnya dengan pihak produsen obat hewan, kami jadi punya kesamaan persepsi," kata Diana Dewi saat mengunjungi pabrik obat hewan PT Eka Farma tertua di Indonesia di Jalan Durian Semarang, Senin (2/12).

Di PT Eka Farma rombongan diterima Eko Nugroho MBA selaku CEO yang mengantarkan rombongan meninjau ruang filling kapsul, filling serbuk, gudang bahan baku, ruang penimbangan dan gudang obat.  
 


(Bambang Isti/CN39/SM Network)