• KANAL BERITA

Wonogiri ‘’Diguncang’’ Pesta Rakyat Simpedes

KIBASKAN BENDERA: Pimpinan Cabang BRI Wonogiri Ondo Hasudungan Hutagalung mengibaskan bendera start sepeda sehat dalam rangkaian Pesta Rakyat Simpedes yang dipusatkan Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Sabtu (30/11). (suaramerdeka.com/dok)
KIBASKAN BENDERA: Pimpinan Cabang BRI Wonogiri Ondo Hasudungan Hutagalung mengibaskan bendera start sepeda sehat dalam rangkaian Pesta Rakyat Simpedes yang dipusatkan Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Sabtu (30/11). (suaramerdeka.com/dok)

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Masyarakat Wonogiri berpesta. Ya, warga lereng Gunung Gandul itu tidak berpesta biasa. Mereka mengikuti Pesta Rakyat Simpedes yang digelar oleh BRI Cabang Wonogiri, sebagai rangkaian HUT ke-124, dengan ratusan hadiah.

Warga tumplek blek di sekitar Alun-Alun Giri Krida Bakti sejak pagi hingga malam pada Sabtu (30/11). Ada jalan sehat, sepeda sehat, aneka lomba terbuka untuk umum, belanja di ratusan stan UMKM, pawa budaya, dan pojok X’sis. Sekitar 1.500 orang mengawali pesta rakyat dengan senam sehat dan 4.000 goweser mengikuti sepeda sehat.

Usai olahraga, warga bersama Forkominda Wonogiri mengunjungi UMKM yang membuka ratusan stan di alun-alun. Masyarakat juga disuguhi pawai budaya kesenian daerah, komunitas, dan mobil hias. Puncaknya, mereka diajak bergoyang bersama oleh sejumlah penyanyi, termasuk artis utama Tasya Rosmala, pada malam hari.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Tampak turut menjadi peserta sepeda sehat. Hadir pula Wakil Pimwil BRI Kanwil Yogyakarta Trisnawan Dwi Sandya, Kabag Mikro Kanwil BRI Yogyakarta Komaryati Diat Anggerawati, Pemimpin Cabang BRI Wonogiri Ondo Hasudungan Hutagalung, pemimpin cabang BRI se-Solo Raya, pemimpin cabang anak perusahaan BRI, dan Forkominda Wonogiri.

Bupati yang mengikuti sepeda sehat dengan start dari depan kantor bupati mengatakan, "Terima kasih BRI telah menginisiasi masyarakat Wonogiri untuk mengelola keuangan secara rapi, baik untuk keluarga maupun berwirausaha.”

Kabupaten Wonogiri menjadi salah satu dari 100 lokasi pelaksanaan PRS tahun 2019 di Indonesia.

Terpisah, Corporate Secretary BRI Hari Purnomo mengatakan PRS dilaksanakan di berbagai kota antara lain di Pariaman, Tanjung Pandan, Bekasi, Batulicin, Amlapura, Ternate, Kendari, Purwakarta, Soreang, Salatiga, Gresik, dan Sragen.

Rangkaian PRS di beberapa kota dan kabupaten itu bertujuan memberi informasi keunggulan produk dan jasa BRI dan perusahaan anak BRI. "Secara khusus, kami juga ingin mempromosikan secara luas tabungan BRI Simpedes kepada masyarakat, termasuk generasi milenial," katanya.

PRS merupakan program perseroan yang dilakukan pertama kali tahun 2008 lalu dan digelar untuk menjangkau masyarakat di area rural. PRS adalah kegiatan seremoni dari Panen Hadiah Simpedes yang diadakan di 430 unit kerja kantor cabang BRI.

Dengan menabung Rp 100.000 di BRI Simpedes, masyarakat bisa memperoleh satu kupon hadiah yang diundi sekaligus mengikuti PRS secara gratis. Kupon tersebut meningkat secara akumulatif setiap saldo tabungannya bertambah Rp 100.000 dalam sebulan.

Secara nasional, BRI menyiapkan 19.403 hadiah. Yakni tiga rumah, 469 mobil, 4.412 motor, empat logam mulia, 7.750 TV, 2.554 lemari es, 2.312 mesin cuci, dan 1.899 hadiah lainnya.


(Khalid Yogi/CN26/SM Network)