• KANAL BERITA

Bamsoet Resmi Nyalon Ketua Umum Golkar

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Bambang Soesatyo, resmi maju menjadi bakal calon Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Partai Golkar, 4-6 Desember 2019, di  Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Bamsoet mendatangi DPP Partai Golkar, Jakarta, dengan mengembalikan formulir pendaftaran, Senin (2/12). ‘’Hari ini, saya menyerahkan semua persyaratan yang diminta untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Ketum Golkar 2019-2024," kata Bamsoet.

Menurutnya, untuk menjadi ketua umum Partai Golkar banyak rintangan. "Banyak rintangan yang saya hadapi untuk sampai ke ruangan ini dan mendaftar. Tetapi, saya ucapkan bismillah bertekad untuk maju sebagai calon ketum Golkar," katanya.

Menurut mantan Ketua DPR tersebut, dengan niat tulus untuk memajukan partai berlambang Pohon Beringin dan aspirasi dari daerah, Bamsoet maju sebagai kandidat caketum Partai Golkar di Munas besok.

Kalau partai ini ingin besar, kata dia, pengurus harus konsisten melaksanakan kesepakatan kita untuk partai. ‘’Pola partai tentu beda dari perusahaan. Anggota tidak digaji, ini adalah kerja sukarela, sehingga pendekatannya pun berbeda, tidak pendekatan kekuasaan, harus lebih kepada pendekatan aspiratif," katanya.

Ketua MPR itu menambahkan, Partai Golkar akan besar jika ketua umum rajin turun ke daerah menyerap aspirasi, dan ketum bertanggung jawab terhadap semua DPD I dan II yang menjadi binaan.

"Partai Golkar harus kembali ke khittah. Ke depan, tidak boleh ada lagi sentralisasi kekuasaan di pusat. Kita harus berikan tanggung jawab pada DPD, DPD partai," katanya.


(Viva/CN40/SM Network)