• KANAL BERITA

PDIP Jateng Segera Survei Popularitas dan Elektabiltas Bakal Calon Kepala Daerah

Pilkada 2020

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Survei popularitas dan elektabilitas kandidat Pilkada 2020, sudah segera dimulai oleh PDI Perjuangan Jateng untuk daerah-daerah yang sudah mulai firm calon kepala daerahnya. Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryantoro menyatakan, sedangkan daerah lainnya yang belum firm kepala daerahnya, misalnya Blora, belum akan dilakukan survei.

"Kami juga akan membuka pendaftaran bagi kandidat yang akan berlaga di Pilkada 2020, diperuntukkan bagi bakal calon kepala daerah yang belum mendaftar di DPC kabupaten/kota masing-masing," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul, di sela Pagelaran Wayang Kulit "Bima Bangkit" di Lapangan Simpang Lima Semarang, Sabtu (16/11) malam.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut menuturkan, pihaknya memastikan akan membuka pendaftaran bagi para kandidat yang akan berlaga di Pilkada 2020. Pendaftaran dibuka bagi para bakal calon yang belum mendaftar di DPC Kabupaten/Kota. "DPD akan buka pendaftaran supaya kawan-kawan yang mau ikut rising di pilkada bisa dijaring," ujarnya.

Ia menambahkan, persiapan yang dilakukan partai untuk menghadapi 21 Pilkada di 2020 di Jateng sudah mulai dilakukan. Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan para Ketua DPC dan melakukan pemetaan di masing-masing kabupaten/kota.

Selain DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan diperbolehkan melakukan penjaringan para bakal calon. Semua calon tersebut akan dirapatkan di DPP dan keputusan ada di tangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.


(Puthut Ami Luhur/CN26/SM Network)