• KANAL BERITA

Komisi Informasi Jateng Akan Gelar Uji Publik

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Komisi Informasi (KI) Jateng akan menggelar presentasi uji publik bagi badan publik yang lolos verifikasi dengan kategori menuju informatif. Uji Publik akan dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula), Selasa (19/11) sampai dengan Rabu (20/11).

Materi yang disampaikan dalam uji publik berkaitan keterbukaan informasi pengadaan barang dan jasa, serta implementasi UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Penyampai materi dalam uji publik adalah bupati/wali kota bagi badan publik pemerintah daerah, sementara untuk Badan Publik SKPD dan RSUD oleh Kepala Dinas atau Direktur RSUD.

Badan Publik yang akan menyatakan bersedia mengikuti uji publik adalah terdiri, 20 Bupati / Wali Kota, 24 Kadinas SKPD Provinsi dan 13 Direktur RSUD Kab/Kota dan Provinsi.

Para panelis penilai adalah KI Jateng, Pattiro, ICW dan Akademisi dari Unsissula. Akhir dari uji publik ini akan menetapkan Badan Publik yang layak mendapat penghargaan dengan kualifikasi informatif.

 


(Puthut Ami Luhur/CN26/SM Network)