• KANAL BERITA

Babinsa Gantiwarno Sosialisasikan Wasbang Tentang Bahaya Narkoba

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KLATEN, suaramerdeka.com - Babinsa Koramil 10/Gantiwarno, Serka Supriyanto dan Sertu Suwandi memberikan materi wawasan kebangsaan tentang Bela Negara di SMK Berbudi di Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, baru-baru ini.

Serka Supriyanto mengatakan, dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan masuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan norma kehidupan bangsa, serta maraknya peredaran gelap narkoba, jangan sampai hal ini mempengaruhi pola fikir generasi muda di dalam kehidupan sehari-hari.

"Oleh karena itu upaya seperti ini, merupakan salah satu cara untuk menanamkan pemahaman tentang Wawasan kebangsaan dan nasionalisme, guna menangkal masuknya Budaya asing yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang merusak kehidupan generasi muda kita," kata Supriyanto.

Upaya dalam menanamkan Wawasan kebangsaan, nasionalisme dan penjelasan tentang bahaya narkoba harus dilakukan terus menerus dengan tujuan agar siswa siswi di SMK Berbudi benar-benar mengerti dan memahami tentang Wawasan kebangsaan dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan sadar akan bahaya narkoba bagi kehidupan.

Memberikan materi Wawasan kebangsaan bagi siswa-siswa di sekolah dilakukan guna membangun karakter generasi muda. “Agar generasi muda kita memiliki motivasi yang kuat serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap massa depan bangsa dan negaranya,” kata Serka Supriyanto.


(Red/CN40/SM Network)