• KANAL BERITA

Camat Wonosari: Kades Terpilih Tak Boleh Jumawa

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KLATEN, suaramerdeka.com - Danramil 22 Wonosari, Kapten Inf Dwi Haryono, beserta tiga Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 menghadiri rapat koordinasi persiapan pelantikan Kades terpilih dalam Pilkades Tahap lll 2019 di gedung PKK, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, baru-baru ini. Rapat juga dihadiri Camat Wonosari, Muhammad Rosyid SIP, Kades terpilih desa Sukorejo, Hendro, Kepala Desa Kingkang, H Suryadi, dan Kades Terpilih Desa Tegalgondo, Wurjito. Selain itu juga tampak hadir Sekdes Tegalgondo, Sukorejo, Kingkang.

Dalam rapat tersebut, Camat Wonosari, Muhammad Rosyid SIP menyampaikan, berkenaan dengan penciptaan situasi kondusif, kades terpilih tidak boleh jumawa/sombong.  "Harus rendah hati dan biasa-biasa saja, guna menghindari terjadinya konflik. Selain itu, tidak boleh merayakan kemenangan secara berlebihan," kata Muhammad Rosyid.

Pada kesempatan itu, Danramil mengimbau kepada Kades terpilih untuk menjalankan tugas dengan disiplin. "Disiplin dalam menghadiri undangan dan rapat, melunasi pajak, serta berbagai kegiatan desa lainnya. Tindakan itu, diharapkan bisa membawa perubahan dan semangat baru bagi desa," terangnya.

Selesai Rakor, Forkopimka bersama Kades terpilih, Ketua Panitia Pilkades Serentak Tahun 2019, dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Wonosari menyelenggarakan Deklarasi Damai Pasca Pilkades. Implementasi hasil rapat point pertama yakni komitmen mewujudkan situasi kondusif setelah pilkades.


(Red/CN40/SM Network)