• KANAL BERITA

Jalin Kedekatan, Babinsa Datangi Tokoh Masyarakat Desa Muruh

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KLATEN, suaramerdeka.com - Dalam rangka menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan komponen masyarakat, Babinsa Koramil 10/Gantiwarno, Sertu Tenang Suseno,  melaksanakan silaturahmi ke Darsono, salah satu tokoh masyarakat desa binaannya, di Desa Muruh Kecamatan Gantiwarno, baru-baru ini.  

Silaturahmi ini merupakan salah satu upaya Komunikasi Sosial (Komsos) Bintara Pembina Desa dengan semua elemen masyarakat, terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM, dan Ormas yang berada di wilayah binaannya.

"Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisasi setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ucap Sertu Tenang.

Ia juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD, yang dapat menciptakan kondusivitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. "Tentu hal itu tidak bisa dilaksanakan sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat, terutama para tokoh masyarakat," pungkasnya.


(Red/CN40/SM Network)