• KANAL BERITA

IEF Keenam Akan Bantu Memetakan Jalan ke Depan untuk Indonesia

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Indonesia Economic Forum (IEF) keenam akan membantu memetakan jalan ke depan untuk Indonesia dengan mengidentifikasi peluang baru bagi investor dan bisnis di sektor-sektor seperti pendidikan, pariwisata, transportasi, keuangan dan ekonomi digital.

Munculnya EduTech dan peran start-up di sektor pendidikan, misalnya, akan dibahas oleh panel yang dipandu oleh Intel dan Kementerian Pendidikan. Para pemimpin bisnis juga akan membahas pentingnya tata kelola perusahaan dalam meningkatkan kinerja perusahaan, yang sangat penting bagi ekonomi luas maupun pasar modal.

“Intel berkomitmen penuh dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan melalui teknologi, baik itu penggunaan lingkungan belajar yang terintegrasi melalui konten yang mendalam untuk siswa, kurikulum pembelajaran yang dipersonalisasi atau cara yang lebih baik untuk menilai kemajuan belajar siswa menggunakan analisis data. Kami senang menjadi bagian dari Indonesia Economic Forum dalam diskusi kritis tentang bagaimana kami dapat membantu memberikan keterampilan abad ke-21 kepada generasi inovator siswa berikutnya, ”kata Sumner Lemon, Regional Director, Asia Pacific & Japan, Intel.

Sachin Gopalan, Co-Founder Indonesia Economic Forum mengatakan: Indonesia Economic Forum sangat bangga bermitra dengan perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Intel, Deloitte Indonesia, Microsoft, KPMG, Fidurhone SA dan Schoology Asia untuk menemukan solusi dan menciptakan peluang baru bagi pengusaha Indonesia.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian – kementerian atas dukungan mereka karena kami percaya bahwa pemerintah akan selalu memberi peran sentral di masa depan negara ini.”

Sejak didirikan pada tahun 2014, Indonesia Economic Forum telah terlibat dengan pemerintah Indonesia, masyarakat sipil, komunitas bisnis, akademisi dan organisasi pemuda. Melalui platform digital, Indonesia Economic Forum menjangkau lebih dari 3.000 pemimpin eksekutif dan bisnis senior serta lebih dari satu juta pengikut di seluruh kawasan.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)