• KANAL BERITA

Semarang Zoo Sambut Baik Bantuan Pakan Satwa Pengurus Besar  PDHI

Ketua PB PDHI bersama pihak Animal Center Dr Nugroho dan Semarang Zoo. (Foto suaramerdeka.com/dok)
Ketua PB PDHI bersama pihak Animal Center Dr Nugroho dan Semarang Zoo. (Foto suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Semarang Zoo atau Taman Margasatwa Bonbin Mangkang menyambut baik kerjasama dengan Pengurus Besar (PB) Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), menyusul ditandaganinya nota kesepahaman (MoU) beberapa waktu lalu bertempat di Animal Center Drh Nugroho.

Bentuk kerjasama pertama adalah rencana sumbangan daging celeng untuk pakan beberapa satwa koleksi Semarang Zoo seperti harimau. Atas rencana itu, Samsul Siregar Direktur Semarang Zoo mengatakan, "Ya, kami masih menunggu realisasi bentuan daging pakan itu. Harapan kami ke depannya PDHI akan lebih memberi perhatian kesehatan satwa secara umum," kata Samsul Siregar ditemui di Semarang Zoo, Jumat (15/11).

Kerjasama kedua belah pihak itu difasilitasi oleh Animal Center Drh Nugroho, menyusul pengembangan Taman Marga Satwa yang ada di kawan Mangkang Semarang. Direncanakan PDHI Jateng I akan menyumbang Semarang Zoo atau Taman Margasatwa Bonbin Mangkang daging celeng sebanyak 500 kg tiap bulan untuk membantu pasokan pakan harimau dan hewan lain.

Ditemui terpisah, drh Muhammad Munawaroh MM, Ketua PB PDHI menambahkan bahwa bantuan itu merupakan yang pertama dilakukan PDHI untuk kebun binatang. Jadi Semarang Zoo ini yang pertama di Indonesia. Ke depan bantuan juga akan kami berikan untuk kebun binatang yang lain.

caption:


 


(Red/CN19/SM Network)