• KANAL BERITA

Siswa SMA Setya Budi Dapatkan Pendidikan Hukum

PENDIDIKAN HUKUM: Siswa SMA Setya Budi mendapat pendidikan hukum dari mahasiswa Unisbank. (suaramerdeka.com / dok)
PENDIDIKAN HUKUM: Siswa SMA Setya Budi mendapat pendidikan hukum dari mahasiswa Unisbank. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - 75 siswa SMA Setya Budi Semarang mendapatkan pendidikan hukum dari Klinik Hukum Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, baru-baru ini.

Andarini Bhakti Sativa, guru bimbingan konseling (BK) SMA Setya Budi Semarang menyambut positif program klinik hukum ini. Menurutnya dengan kegiatan tersebut secara tidak langsung mengurangi beban kerja guru BK, khusus memberikan pemahaman kepada para murid.

"Dengan adanya klinik hukum ini siswanya lebih bijak dan hati-hati dalam bertindak,khususnya dalam menggunakan media sosial serta dalam menyelesaikan kenakalan remaja khusus di sekolah," katanya.

Arika Saputra dosen pendamping program mahasiswa Unisbank menjelaskan kegiatan yang melibatkan guru BK ini dimaksudkan karena guru BK selama ini menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan kenakalan remaja,khusus pelajar di sekolahnya. Jadi, diperlukan upaya serius dan tidak melanggar hak anak ketika menyelesaikan kenakalan siswanya.

"Namun di sisi yang lain, penting kiranya para pelajar diberikan bekal pengetahuan akan risiko hukumnya. Dengan begitu akan ketemu benang merahnya dalam mensikapi kenalan remaja," jelasnya.


(Cun Cahya/CN26/SM Network)