• KANAL BERITA

Angin Kencang Sapu Wilayah Secang

KERJA BAKTI: Kerja bakti dilakukan untuk menyingkirkan pohon yang tumbang serta memperbaiki atap rumah yang berantakan, Kamis (14/11). (Foto suaramerdeka.com/Eko Priyono)
KERJA BAKTI: Kerja bakti dilakukan untuk menyingkirkan pohon yang tumbang serta memperbaiki atap rumah yang berantakan, Kamis (14/11). (Foto suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MUNGKID, suaramerdeka.com - Angin kencang menyapu Dusun Kuwaluhan, Desa Madusari, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu sore (13/11) sekitar pukul 15.30. Sekitar 30 rumah mengalami rusak ringan, utamanya gentengnya berhamburan, selain itu sebuah sekolah SD rusak ringan.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto, menginformasikan, awalnya terjadi hujan yang disertai dengan angin kencang di wilayah Dusun Kuwaluhan, Desa Madusari, Kecamatan Secang, sekitar pukul 15.30 sampai 17.00. Hal itu menyebabkan sekitar 30 rumah warga rusak ringan, serta pepohonan roboh. Selain itu ada baliho yang ambruk dan menimpa jaringan listrik, mengakibatkan listrik padam.

Atas kejadian itu Forkompimcam Secang dan Pemdes Madusari berkoordinasi dengan PLN. Selanjutnya penanganan lapangan dilakukan bersama-sama oleh tim gabungan. Atas kerja cepat itu pohon yang roboh sudah tertangani. Selanjutnya dilaksanakan kerja bakti yang melibatkan puluhan orang untuk penanganan rumah yang terdampak, Kamis (14/11).

Paska puting beliung itu Danramil Secang Kapten Arm Suryo Wibowo juga memerintahkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti memperbaiki genting rumah warga dan menangani pohon tumbang yang ada di Desa Madusari Kecamatan Secang, Kamis (14/11).

Danramil mengatakan, seluruh anggota Koramil, Polsek, BPBD, serta masyarakat dikerahkan bahu membahu melakukan kerja bakti di Desa Madusari yang terdampak puting beliung. ''Kegiatan kali ini fokus menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang dan memperbaiki atap serta genting yang rusak, ''Beruntung musibah tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa,'' ujarnya.

Salah satu warga, Untung, berterima kasih atas kerja bakti dari jajaran anggota Koramil, Polsek, warga dan relawan. ''Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semuanya saja yang telah membantu kami dengan melaksanakan kerja bakti,'' katanya. 


(Eko Priyono/CN19/SM Network)