• KANAL BERITA

Fun Bike Siap Ramaikan HUT ke-65 Akmil

Diikuti Belasan Ribu Pegowes

FUN BIKE: Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman foto bersama segenap panitia di sekretariat panitia fun bike dan aerobik dalam rangka peringatan HUT ke-65 Akmil tahun 2019. (Foto suarmerdeka.com/Asef Amani)
FUN BIKE: Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman foto bersama segenap panitia di sekretariat panitia fun bike dan aerobik dalam rangka peringatan HUT ke-65 Akmil tahun 2019. (Foto suarmerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Akademi Militer (Akmil) siap diramaikan oleh fun bike dan aerobic pada Minggu (17/11) mendatang. Tak kurang dari 15.000 peserta ditarget dapat mengikuti kegiatan yang menjadi ajang tahunan ini.

Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, fun bike dan aerobic tahun ini bentuk integrasi antara Akmil dengan masyarakat. Maka, ribuan masyarakat akan tumpah ruah di acara berbaur dengan peserta dari unsur lain.

Di antaranya seluruh Organik Akmil, Militer, PNS, Ibu ibu Persit, peserta didik (Taruna/Taruni), Anggota TNI/Polri, PNS jajaran Pemkot/Pemkab Magelang, dan Forkopimda Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Harapannya, masyarakat khususnya di Kota Magelang dapat ikut berpartisipasi, karena Akademi Militer milik kita bersama,” ujarnya di sekretariat panitia, Kamis (14/11).

Dia pun mengapresiasi segenap panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan fun bike dan aerobic yang didukung pula oleh Suara Merdeka ini. Peserta sendiri akan menempuh jarak sekitar 17 kilometer.

Titik Start berada di Pintu 1 Akmil (depan Mess Sumbing) menuju Pakelan dan belok ke kiri ke arah Artos. Sampai di Artos peserta bergerak ke kiri menuju kawasan shopping, RSU Tidar, dan sampai Gedung A Yani kawasan bayeman belok kanan menuju arah Alun-alun Kota Magelang.

Setelah melewati BNI Magelang, rombongan bergerak ke kiri menuju Jl Diponegoro dan lurus menuju arah Karet, belok ke SMK Negeri 1 terus masuk Jl Gatot Subroto, dan masuk Ksatrian Akmil untuk finish di Stadion Saptamarga Akmil.

“Menariknya, bagi peserta yang tidak mengikuti fun bike, dapat mengikuti kegiatan senam aerobic bersama yang digelar di Lapangan Stadion Sapta Marga Akmil,” katanya.

Dudung menyebutkan, setelah finish peserta akan dihibur oleh penampilan orkes melayu La Tanza dan diselingi pengundian hadiah. Adapun hadiah utama berupa sepeda motor sebanyak 10 unit dan 20 unit sepeda gunung, serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

“Saya mengunjungi sekretariat panitia ini untuk melihat kesiapan dan memastikan jumlah peserta fun bike dan aerobic nanti. Saya harap dapat berjalan lancar, sukses, dan masyarakat menikmati kegiatan ini dari awal sampai akhir. Bagi yang beruntung bisa membawa pulang hadiah,” ungkapnya. 


(Asef Amani/CN19/SM Network)