• KANAL BERITA

Istri Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Diamankan

Bom bunuh diri terjadi di Markas Kepolisian Resor Kota Medan (Foto Istimewa)
Bom bunuh diri terjadi di Markas Kepolisian Resor Kota Medan (Foto Istimewa)

MEDAN, suaramerdeka.com – Tiga orang diamankan polisi yang diduga memiliki hubungan dengan Rabbial Muslim Nasution (24 tahun), pelaku bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Kota Medan. Seorang di antara yang diamankan itu ialah istri Rabbial, berinisial DA, namun semuanya masih berstatus sebagai saksi.

Ketiga orang itu diamankan saat penggeledahan di rumah Rabial dan mertuanya di kota Medan. Di rumah kontrakan Rabial di Pasar I Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, polisi tak menemukan istrinya.

“Istri pelaku diamankan setelah kami melakukan penyisiran di seputaran rumah pelaku, namun tidak ada di rumah, dan ketika anggota melakukan penyisiran, ketemu di jalan,” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di Medan, Kamis siang, 14 November 2019.

Rabbial Muslim Nasution melakukan aksi bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan, Rabu pagi, 13 November 2019. Ia meledakkan diri tidak jauh dari gedung pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Enam orang luka-luka dalam peristiwa itu.


(Viva/CN19/SM Network)