• KANAL BERITA

ISEF 2019, Wakaf Produktif Tingkatkan Geliat Ekonomi Syariah Indonesia

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Gelaran ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival) 2019 menampilkan sejumlah produk unggulan dari puluhan peserta dari lembaga dan perbankan, masing-masing berpartisipasi dalam memeriahkan gelaran ISEF 6th 2019.

Dompet Dhuafa hadir dengan mengenalkan sejumlah produk unggulan dari implementasi wakaf produktif yang telah lama digiatkan. Salah satunya berupa Kopi Madaya yang diproduksi dari Rumah Kopi berlokasi di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa  dengan pengelolaan pegembangan wakaf produktif. (Rabu, 13/11)

"Wakaf produktif menjadi sebuah gerakan yang mampu membuat masyarakat lebih sadar terhadap pentingnya wakaf dalam percepatan pertumbuhan ekonomi, dengan menargetkan sejuta wakif untuk mendorong pertumbuhan aset wakaf produktif. Dalam upaya mewujudkan kesadaran berwakaf, Dompet Dhuafa bersinergi dengan para ulama dan mufti di Indonesia. Bentuknya bisa mengedukasi tentang wakaf, hukum wakaf, bentuk wakaf, hingga manfaat bagi wakif maupun maukuf alaih." Ucap Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, drg. Imam Rulyawan MARS.

Adanya program wakaf produktif ini, harapannya akan banyak potensi wakaf di Indonesia yang belum terkelola dengan baik bisa lebih bermanfaat dan menghasilkan sumber-sumber ekonomi bagi masyarakat.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)