• KANAL BERITA

Antisipasi Teror, Pengamanan dan Pengawasan Diperketat

PERIKSA WARGA: Anggota Polres Semarang memeriksa warga yang akan melakukan perpanjangan SIM dan SKCK di Polres Semarang, Rabu (13/11) siang. (suaramerdeka.com/Dok)
PERIKSA WARGA: Anggota Polres Semarang memeriksa warga yang akan melakukan perpanjangan SIM dan SKCK di Polres Semarang, Rabu (13/11) siang. (suaramerdeka.com/Dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Polres Semarang terus meningkatkan pengamanan dan pengawasan terhadap markas dan beberapa obyek vital serta perkantoran di wilayah Kabupaten Semarang pascaterjadinya dugaan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) siang.

Selain menambah kekuatan personel penjagaan di pintu utama, setiap warga yang akan melakukan perpanjangan SIM dan SKCK juga tidak luput dari pemeriksaan.

“Kita tetap antisipasi itu, meski sebenarnya setiap hari pemeriksaan yang sama juga diterapkan bagi warga yang masuk dan keluar lingkungan Polres Semarang. Tetapi hari ini ada penebalan, artinya ada penambahan jumlah personel,” kata Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat melalui Kasubag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono.

Fokus pemeriksaan serta pengawasan, dititik beratkan kepada warga yang akan masuk ke Polres Semarang dengan menggunakan jaket serta membawa tas. Karena sesuai standar operasional prosedur, ketika memasuki Polres Semarang seluruh masyarakat harus membuka kaca helem pengaman, membuka kaca mobil, melepas jaket, melepas kacamata, dan wajib lapor ke petugas piket SPKT.

Kepada masyarakat Kabupaten Semarang, Iptu Budi menekankan, bahwa secara umum situasi wilayah Kabupaten Semarang saat ini tetap kondusif. Untuk itu, selain jangan terpancing oleh isu yang tidak benar warga juga diminta untuk tidak ikut menyebarluaskan konten, gambar, maupun video aksi terduga pelaku teror di media sosial.

“Piket penjagaan SPKT kita tambah dengan personel Dalmas karena sifatnya adalah antisipasi. Sejalan dengan itu, patroli tetap dilaksanakan berkala untuk menjaga kondusifitas wilayah,” jelasnya.


(Ranin Agung/CN39/SM Network)