• KANAL BERITA

Polda Jateng Bersama Polres dan Kodim 0736/Batang Santuni Anak Yatim Piatu

FOTO BERSAMA: Jajaran Polda Jateng, Polres dan Kodim 0376/Batang foto bersama dengan sejumlah anak yatim piatu dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darul Ulum, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)
FOTO BERSAMA: Jajaran Polda Jateng, Polres dan Kodim 0376/Batang foto bersama dengan sejumlah anak yatim piatu dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darul Ulum, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) bersama Polres Batang dan Kodim 0736/Batang memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Selasa (12/11).

Kepala Bagian Pembinaan Operasi Kepolisian, Biro Operasi Polda Jawa Tengah, AKBP Artanto mengatakan, menyantuni anak yatim piatu adalah wujud kepedulian kepada mereka, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad. “Kami datang kemari membawa amanah dari Bapak Kapolda Jawa Tengah untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Semoga melalui santunan ini, hati kita semakin dekat dengan Rasulullah dan mendapatkan syafaatnya di akhirat nanti,”katanya.

Dikatakan, Rasulullah sendiri terkenal sangat dekat dan mencintai anak yatim piatu. “Kita sebagai umat sudah sepantasnya ikut meneladani sifat dan sikap beliau,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Diponegoro yang juga telah memberikan santunan, dan menjadi kepanjangan tangan Kapolda. “Semoga sinergitas kita semua, aparat TNI/Polri dan masyarakat dapat terjalin selamanya,”pungkas AKBP Artanto.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu melalui Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji menambahkan, sinergitas selalu dijaga oleh seluruh jajaran Forkopimda, sehingga kerukunan yang telah terjalin tidak mudah dibenturkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kita tidak mau disusupi oleh mereka yang ingin merusak tatanan yang telah dibangun bersama masyarakat. Setiap saat kita lakukan komunikasi yang baik antara Bapak Dandim, Bapak Kapolres dan Bapak Bupati, dilanjutkan ke tingkat Kapolsek, Danramil dan Camat hingga Babinsa serta Bhabinkamtibmas,” paparnya.

Menurut Kasdim, hal itu sudah berjalan sekian lama, seperti yang telah diinstruksikan oleh pimpinan masing-masing. “Insya Allah di Kabupaten Batang selalu sinergi, melalui kegiatan seperti sekarang ini. Pihak Polres dan Kodim selalu melakukan patroli bersama, itu bukti bahwa TNI/Polri tidak mau terpecah-belah,” sebutnya.


(Kasirin Umar/CN26/SM Network)