• KANAL BERITA

KGPAA Sri Paduka Paku Alam X Takjub dengan JVWF 2019

foto: istimewa
foto: istimewa

BANTUL, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Sri Paduka Paku Alam X mengaku takjub dan bangga dengan Event Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 di Jogja Expo Center (JEC). Karena mampu menyedot perhatian pecinta mobil klasik baik dari dalam negeri mau pun luar negeri.

''Saya bangga dan takjub dengan event JVWF 2019 kali ini, karena ini sangat luar biasa,'' kata Wakil Gubernur DIY, KGPAA Sri Paduka Paku Alam X, saat membuka JVWF 2019 di JEC, Jalan Janti, Kecamatan Bangutapan, Bantul, Sabtu (9/11).

Menurut KGPAA Sri Paduka Paku Alam X yang juga sebagai Adipati Pakualaman, event yang digelar dua tahun sekali ini, mampu mendatangkan wisatawan Nusantara mau pun Mancanegara. Buktinya, 15 negara pecinta mobil klasik khususnya mobil VW hadir dalam event ini.

''Ini sangat luar biasa,'' katanya, dengan nada heran dan takjub karena panitia mampu menghadirkan mobil klasik jenis VW yang jumlahnya tidak bisa dihitung dengan jari.

Event dengan mengambil tema 'Soul of A Hero' tersebut, Paku Alam tak habis pikir dengan banyaknya penggemar VW di Indonesia yang hadir dalam event ini.

Mereka tidak hanya datang dari kota-kota besar yang ada di Jawa, tapi juga banyak yang datang dari luar Pulau Jawa. Bahkan ada yang sengaja datang dari luar negeri.

''Kami melihat festival VW di luar negeri tak bisa mendatangkan sebanyak ini peserta, paling hanya 500-an itu sudah bagus. Lha ini pesertanya sampai ribuan,'' katanya.

Belum lagi peserta luar negeri yang sengaja datang ke Yogyakarta, hanya untuk ikut berpartisipasi. Ini mungkin jadi festival Volkswagen terbesar di dunia.

''Acara ini benar-benar menjadi pemersatu, hanya ada orang-orang yang mencintai otomotif khususnya Volkswagen,'' ungkap Paku Alam.

Ketua Pelaksana JVWF, Tjahjo Widjodjono mengatakan, lebih dari 2.000 mobil hadir di JEC dalam dua hari ini. Berbagai komunitas dari banyak daerah baik dari dalam dan luar negeri-hadir dengan membawa kendaraan kebanggaan masing-masing.

''Lebih dari 2.000 mobil hadir kali ini, banyak hal yang bisa dilakukan di JVWF 2019 ini dan mudah-mudahan teman-teman semua yang hadir bisa menikmati,'' katanya.

Nanti malam (Sabtu 9/11) Endank Soekamti, akan menghibur pengunjung dan peserta JVWF 2019. Sementara Minggu (10/11) malam pengunjung akan dihibur Didi Kempot sebelum pengundian Lucky Draw 'German Look'.

Lucky Draw JVWF 2019, berupa mobil VW keluaran tahun 1974 seri 1303 direstorasi dengan gaya 'German Look' hingga berwarna abu-abu tua yang sangat menarik. Hanya dengan Rp 50 ribu, pengunjung bisa membawa pulang mobil VW.


(Sugiarto/CN40/SM Network)