• KANAL BERITA

Hilang Sejak Jumat, Mayat SNA Ditemukan Sabtu Petang

Petugas mengevakuasi jenazah korban hanyut di sungai, SNA (11), warga RT 06, RW 02, Dusun Pringtali, Desa Jogonegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/11) petang. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Petugas mengevakuasi jenazah korban hanyut di sungai, SNA (11), warga RT 06, RW 02, Dusun Pringtali, Desa Jogonegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/11) petang. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Hilangnya SNA (11 tahun) warga RT 06, RW 02, Dusun Pringtali, Desa Jogonegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, sejak Jumat (8/11) akhirnya terjawab. Pelajar tersebut ditemukan di Kedung Watu Lawang, Sungai Progo, sebelah timur Dusun Gunung Bakal, Desa Sumberarum, Tempuran, Kabupaten Magelang, dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (9/11) sekitar pukul 18.15 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto, dalam keterangan persnya menginformasikan, pada Jumat (8/11) sekitar pukul 14.30 WIB, ibu korban yang bernama Siti Musyarofah melihat anaknya bersama ketiga rekannya yang terdiri An, Sa dan Ud bermain di depan rumah. Sekitar pukul 16.00 WIB keempat anak tersebut menuju Sungai Progo untuk mandi di sungai yang berjarak sekitar 400 meter dari rumah korban.

Lantaran sampai sore SNA tidak kunjung pulang, akhirnya orang tuanya berusaha mencarinya. Ketika bertanya kepada salah satu teman korban, An, ternyata diperoleh jawaban yang mengejutkan. Ternyata SNA tenggelam di sungai. Tetapi temannya tidak berani menolong dan menceritakan kejadian tersebut, karena takut.

Aggota Polsek Mertoyudan, Aipda Donny menuturkan, atas kejadian itu Sabtu (9/11) petugas Polsek Mertoyudan bersama TNI, Tim SAR, relawan dan warga masyarakat melakukan pencarian di sekitar kebun bambu dan aliran Sungai Progo. Petugas menemukan baju korban di tepi Sungai Progo. Dari temuan tersebut diduga korban mandi di sungai dan diperkirakan hanyut.

Selanjutnya pencarian dilakukan dengan cara menyusuri aliran Sungai Progo. Berkat pencarian yang melibatkan puluhan orang dari unsur TNI, Polri, Tim SAR, relawan dan masyarakat, jenazah korban ditemukan sekitar 1,15 kilometer dari tempat mandinya.


(Eko Priyono/CN40/SM Network)