• KANAL BERITA

Lempar Bumerang Meriahkan SM Groovy di Kedai Fotokopi

Grup Band Coffee Latte bernyanyi menghibur pengunjung pada acara Suara Merdeka Groovy di Kedai Fotokopi, Jl Kiai Saleh, Jumat (8/11) malam. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
Grup Band Coffee Latte bernyanyi menghibur pengunjung pada acara Suara Merdeka Groovy di Kedai Fotokopi, Jl Kiai Saleh, Jumat (8/11) malam. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bumerang yang beterbangan di atas pengunjung Suara Merdeka Groovy di Kedai Fotokopi membuat suasana acara menjadi meriah. Saat itu, pengunjung memilih duduk di halaman terbuka di Kedai yang terletak di Jalan Kiai Saleh, Jumat (8/11) malam.
Pengunjung pun bisa melihat bumerang yang mengintari di atas mereka. Atraksi lempar bumerang ini dilakukan Komunitas Boomerang Sport Semarang. Pengunjung pun mencoba melakukan aksi yang sama. Ada yang berhasil, tapi banyak pula yang gagal.  

''Dilempar dulu. Inilah keasyikan main bumerang,'' kata Teguh, pengurus Boomerang Sport Semarang, memberikan semangat kepada pengunjung.

Pengurus komunitas bumerang yang dihadirkan dalam acara SM Groovy itu, kemudian memaparkan, olahraga bomerang. Olahraga ini berasal dari Australia. Teguh mengatakan, orang Australia justru iri, karena jumlah peminatnya di Indonesia lebih banyak.

''Komunitas kami yang di Semarang, misalnya. Sekarang punya anggota 65 orang. Komunitas ini dirintis pada 2014,'' jelas Teguh.

Turnamen Nasional Bumerang Indonesia (Tunas Bumi) yang rutin digelar tiap tahun selalu dipadati peserta dari dalam negeri maupun mancanegara. Kota Semarang akan menjadi tuan rumah Tunas Bumi pada 2020. Kegiatan itu rencananya akan digelar di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro Watugong.  

''Sejumlah peserta luar negeri sudah ada yang mulai mendaftar. Misalnya, dari Australia dua orang. Dari Jepang satu orang,'' jelas dia.

Selain komunitas bumerang, Suara Merdeka juga menghadirkan Komunitas Fixie. Komunitas sepeda fixed gear dan single speed dari Semarang yang terbentuk pada 2009 lalu. Di sela-sela acara bincang bersama kedua pengurus komunitas ini, pengunjung dihibur penampilan grup band Coffee Latte yang digawangi vokalis Jeje, Anton, Brian.

Sejumlah pengunjung juga bisa tampil melantunkan lagu kesukaannya. Bahkan ada yang menyanyikan lagu dangdut yang sontak diikuti aksi goyang joget pengunjung lain.SM Groovy merupakan acara baru yang disajikan Suara Merdeka untuk segmen generasi muda milenial. Acara perdana digelar di Kedai Fotokopi, dari pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. Acara ini akan digelar Suara Merdeka secara rutin.


(Hendra Setiawan/CN40/SM Network)