• KANAL BERITA

MMKI Juga Bangun Link and Match dengan Lingkungan Sekolah

Kepala SMK YPT 1 Saryono menyerahkan cendera mata kepada GM HR PT MMKI Lucy saat seminar sehari. (suaramerdeka.com/Arief Noegroho)
Kepala SMK YPT 1 Saryono menyerahkan cendera mata kepada GM HR PT MMKI Lucy saat seminar sehari. (suaramerdeka.com/Arief Noegroho)

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mengadakan seminar sehari di SMK YPT 1 . Kegiatan diikuti siswa kelas 11 dan 12.

GM Human Resources PT MMKI, Lucy Savitri mengatakan, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) tidak hanya berkecimpung dalam produksi dan penjualan namun juga membangun link and match dengan lingkungan sekolah.

"Mitsubishi Motors sebagai manufacturing industry ini selalu melibatkan digitalisasi dan otomasi. Program ini tidak hanya berhenti dengan seminar ini saja tapi akan ada program lanjutan program," katanya.

Dia menambahkan, seminar tersebut dilaksanakan di 5 SMK di Jawa Tengah. Diharapkan para peserta ini bisa betul-betul memahami secara detail apa itu manufacturing teknologi.

Nantinya ada 10 siswa dari peserta seminar ini dipilih untuk berangkat ke Cikarang selama 12 hari. Mereka akan mengikuti penjelasan mengenai stampling assembling dan wedding.

"Juga ada program lanjutan kerja sama dengan sekolah yaitu support facility program untuk sekolah. Impian kita manufacturing teknologi ini bisa masuk ke dalam kurikulum sekolah," katanya.

Lucy menambahkan, pihaknya juga akan komitmen ke depan ada program vokasional berupa pemagangan. Peserta magang yang baik kinerjanya akan direkrut menjadi karyawan.

Kepala SMK YPT 1, Saryono, menyampaikan terima kasih kepada PT MMKI yang menyelenggarakan seminar in. Program pengembangan MMKI ini akan memberikan manfaat.

"Karena sebenarnya program ini telah dirintis sejak lama sejak 2017, dan realisasi saat ini. Kegiatan ini adalah saling menguntungkan antara MMKI dengan SMK YPT 1 Purbalingga," ujarnya.

Dia menambahkan, program seminar ini juga mendukung langkah revitalisasi SMK melalui penguatan dari sisi karakter life skill dan kompetensi secara komprehensif," tuturnya.


(Arief Noegroho/CN39/SM Network)