• KANAL BERITA

Ngopi Bareng Suara Merdeka Ramaikan Porsimaptar

foto ilustrasi - istimewa
foto ilustrasi - istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Akademi Kepolisian menggelar Pekan Olahraga Seni Mahasiswa, Pelajar, dan Taruna (Porsimaptar) di Kampus Akpol Semarang, 9-15 November. Di sela-sela Popsimatar, pengunjung juga bisa mengikuti acara "Ngopi Bareng Suara Merdeka" di Auditorium Hoegeng IS pada selama tiga hari, yakni 13-15 November, pukul 09.00-11.00 WIB.

Seksi Humas Porsimaptar 2019, Meddif menjelaskan, penyelenggaraan tahun ini, panitia mengangkat tema ''Milenial Police Festival''. Tema ini mengusung modernisasi kepolisian yang berkembang di era milenial. Pada era ini Polri memperkenalkan perubahan paradigma yang semula militeristik menjadi humanis, bersahabat, kreatif, serta aktif di tengah generasi muda modern.

"Sejumlah lomba yang akan digelar dalam Porsimaptar tahun ini. Antara lain, sepak bola, futsal, basket, voli, bulu tangkis, mural, fotografi, modern dance, bela diri, debat bahasa Inggris, dan band,'' ujarnya.

Meddif menjelaskan, lomba ini terbuka bagi semua pelajar, mahasiswa, dan taruna. Registrasi lomba sudah dimulai sejak 1 Oktober lalu. Seremoni pembukaan akan digelar 10 November dengan dimeriahkan aksi wanteror, tari kolosal, Drum Corps Cendrawasih, dan colour run.

Di sekitar stadion Akpol tempat berlangsungnya lomba, juga digelari bazar kuliner. Pengunjung bisa menikmati aneka kuliner sembari menyaksikan lomba atau menonton festival band.

Sementara itu, pada sesi acara bincang-bincang Ngopi Bareng Suara Merdeka kali ini, sejumlah taruna Akpol dan para juara Porsimaptar akan dihadirkan. Pengunjung bisa menikmati kopi gratis persembahan Hotel Noormans sembari baca koran Suara Merdeka gratis di beranda acara ini.

Sedangkan acara penutupan akan digelar 15 November dengan dimeriahkan penampilan Brassband Akpol dan Keroncong Akpol.


(Hendra Setiawan/CN40/SM Network)