• KANAL BERITA

Airlangga Dapat Dukungan dari AMPI

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Organisasi kepemudaan Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mendukung Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar pada Munas yang digelar Desember 2019. "Alhamdulilah AMPI sudah memberikan dukungannya secara aklamasi untuk Munas nanti," kata Airlangga usai menutup Rapimnas AMPI di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (8/11).

Selain itu, Airlangga menyebut jika wilayah Sulawesi Selatan solid mendukungnya sebagai caketum, sekaligus membantah kabar pecahnya dukungan dari beberapa pengurus di wilayah itu. "Sulsel sudah deklarasi paling awal tanggal 7 Juli. Tidak ada perubahan," jelasnya.

Sebagai organisasi kepemudaan Golkar, AMPI dinilai Airlangga punya peran penting, utamnay dalam konsep Golkar untuk merangkul kaum milenial. "AMPI punya segmen milenial. Jangan ikut ngejar yang dewasa-dewasa. Kader AMPI jangan khawatir, karena banyak kader AMPI yang berhasil," ujarnya.

Airlangga mengungkapkan AMPI selalu solid sejak dahulu dan mendukung pemerintah. Ia mencontohkan para mantan ketua AMPI yang sukses seperti Aburizal Bakrie dengan pengalaman menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Ketua Umum Golkar.

Airlangga lantas mengutip, pernyataan Aburizal Bakrie atau ARB untuk menjaga loyalitas dan soliditas partai. "Kalau istilahnya Bang Ical, prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. Jadi yang senior-senior ini diketuklah sedikit-sedikit. Jadi, semua pasti akan berjalan dengan baik," tuturnya.


(VVN/CN26/SM Network)