• KANAL BERITA

Antisipasi Banjir, Babinsa Cawas Bersama Warga Perbaiki Tanggul

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KLATEN, suaramerdeka.com - Babinsa Koramil 20 Cawas Pelda Timbul Prawoto, Serka Didik Triyanta dan Kopda Wahyudi bersama masyarakat bahu membahu memperbaik tanggul penahan air  di Dukuh Jantirejo Desa Cawas Kabupaten Klaten.

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya longsor dan menahan air pada saat musim penghujan. "Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada Masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat," ujar Pelda Timbul Prawoto.

Dia juga menambahkan saat ini sudah mulai peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan dan antisipasi banjir. "Kami bersama masyarakat begotong royong melaksanakan karya bakti membuat tanggul untuk memperkuat struktur tanah dan menahan air agar tidak meluap saat banjir," Ucapnya

Melalui kegiatan Kerja Bakti ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan budaya gotong royong serta Kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya anggota Koramil 20 Cawas dengan warga.


(Red/CN26/SM Network)