• KANAL BERITA

PSM NADA UTY Raih Best Perfomance LPS Tingkat Nasional

foto:  suaramerdeka
foto: suaramerdeka

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Tim Paduan Suara Mahasiswa ‘Narawungngi Dasandriya’ (PSM NADA) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), berhasil menorehkan prestasi pada ajang Lomba Paduan Suara (LPS) tingkat nasional.

Lomba paduan suara yang diselenggarakan Universitas Gajah Mada (UGM), pada hari Jumat hingga Sabtu, tanggal 1 hingga 2 November 2019 di UC UGM. Lomba diikuti 31 tim paduan suara dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

''Kami senang dan bangga, karena tim kami berhasil menorehkan prestasi dalam ajang bergengsi ini,'' kata Luhur Sapto Pamungkas, ST, MT, selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan UTY, Jumat (8/11).

Dalam lomba PSM NADA UTY berhasil meraih prestasi sebagai Best Performance. Selain itu, juga mendapat gold diploma pada kategori folklore, dan silver diploma pada katagori mixed atau paduan suara dewasa.

''jujur saja saya merasa senang atas prestasi ini. Kelelahan kami selama latihan, terbayar sudah,'' timpal Nofika, salah satu anggota Tim PSM NADA.

''Kami berterima kasih kepada UTY atas dukungan yang diberikan. Tanpa dukungan, mungkin kami tidak akan mendapat kebahagian seperti ini,'' lanjut Nofika.

Dalam kesempatan itu Luhur Sapto Pamungkas, selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan UTY menyampaikan, rasa bangganya atas keberhasilan Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) PSM NADA.

Luhur berharap, prestasi tersebut akan mendorong prestasi PSM NADA selanjutnya dan prestasi UKM lainnya, baik di kancah nasional maupun internasional.


(Sugiarto/CN34/SM Network)