• KANAL BERITA

Sosialita Alexandra Fokuskan Kegiatan Sosial Serta Dukung Program Pemkot 

Anggota arisan Alexandra berfoto bersama pembimbing sekaligus Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu disela pertemuan di Hotel Ciputra Semarang, Jumat (8/11). (Foto suaramerdeka.com/Cun Cahya) 
Anggota arisan Alexandra berfoto bersama pembimbing sekaligus Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu disela pertemuan di Hotel Ciputra Semarang, Jumat (8/11). (Foto suaramerdeka.com/Cun Cahya) 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sosialita Kota Semarang yang tergabung dalam arisan Alexandra selain melakukan perkumpulan arisan juga memokuskan dalam program sosial serta mendukung program-program Pemkot Semarang. 

Pembimbing Arisan Alexandra, yang juga Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu mengatakan adanya perkumpulan Alexandra ini diharapkan  bermanfaat tidak hanya untuk bertemu sesama ibu-ibu dari berbagai profesi namun juga bisa saling tukar informasi serta gagasan untuk membangun Kota Semarang. 

"Alexandra ini salah satu ajang komunitas karena kan perkumpulan banyak dan di Alexandra ini berisi ibu-ibu berbagai profesi selain berkumpul juga setiap tahun mengadakan kegiatan sosial," katanya saat menghadiri arisan Alexandra di Hotel Ciputra Semarang, Jumat (8/11).

Kegiatan sosial yang sudah banyak dilakukan arisan Alexandra adalah rutin setiap tiga bulan sekali menyantuni panti asuhan serta ikut membantu jika warga Kota Semarang mendapatkan musibah. 

"Rutin membantu panti asuhan, bantuan musibah serta membantu orang miskin dan itu salah satu mengurangi pengentasan kemiskinan. Diharapkan kedepan ada program yang diatur selama 1 tahun sehingga menjadi wujud dukungan kepada pembangunan Kota Semarang," ucapnya. 

Rere Winter, ketua arisan Alexandra menambahkan memang tujuan didirikan perkumpulan ini sejak empat tahun lalu adalah untuk membantu sesama dan berkontribusi mendukung Kota Semarang dengan kegiatan positif. 

Menurutnya anggota arisan Alexandra yang sudah berjumlah 50 ibu-ibu ini memang butuh wadah dalam melakukan kegiatan sosial dan arahan positif. 

"kita tidak hanya berkumpul tapi  juga charity. Dalam waktu dekat ingin ke YPAC untuk membantu memberikan barang-barang yang dibutuhkan anak-anak," pungkasnya. 

 


(Cun Cahya/CN19/SM Network)