• KANAL BERITA

Mesin Chainsaw Bantuan BPR Gunung Slamet Cilacap Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat Cilibang

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

CILACAP, suaramerdeka.com – Bantuan mesin chainsaw dari PT. BPR Gunung Slamet Cilacap, kini terus dirawat oleh Pemerintah Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, selaku penerima manfaat.

Bank milik swasta atau perorangan ini, juga terpanggil untuk ikut mensukseskan hajatan pembangunan di wilayah pelayanannya. Bantuan ini sebelumnya telah diserahkan Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.Han, saat mendampingi Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE.MM, untuk menutup TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap di lapangan Desa Cilibang (31/10).

Tampak Sanam (58) Perangkat Desa Cilibang, sedang memeriksa kesiapan mesin saat akan digunakan pihak desa maupun dipinjam masyarakatnya. Rabu (6/11). “Bantuan ini diberikan kepada masyarakat kami, namun perawatannya menjadi tanggung jawab saya agar masa pakainya lama,” terangnya.

Selaku warga Dusun Cironeng RT. 05 RW. 01, dan mewakili Pemdes Cilibang, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada bank tersebut. “Mesin ini akan sangat membantu masyarakat disini untuk mengatasi jika terjadi kebakaran hutan untuk membuat sekat api. Juga dapat digunakan untuk membuka lahan pertanian masyarakat,” imbuhnya mengulang apa yang pernah disampaikan Danrem.


(Red/CN26/SM Network)