• KANAL BERITA

Akhir Perjalanan Sertu Mulyono Bersama Mobil Perpustakaan Keliling Kodim Cilacap

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

CILACAP, suaramerdeka.com – Sepekan setelah resminya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap ditutup, sejumlah anggota TNI dari Kodim 0703 Cilacap, masih terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Salah satunya adalah Sertu Mulyono, Babinsa Koramil 17 Dayeuhluhur, yang terus menggalakkan budaya gemar membaca anak-anak setempat dengan membawa mobil elf perpustakaan keliling Kodim Cilacap. Selain berinteraksi dengan buku kepada anak-anak Cilibang, ia menggunakan kesempatannya untuk berpamitan dengan warga, baik para tokoh masyarakat maupun para Lansia, Rabu (06/11).

"Mungkin tugas saya sebagai Satgas TMMD Reguler telah selesai karena saya harus membina desa di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur. Namun upaya gemar membaca melalui perpustakaan keliling milik Kodim, baru saja dimulai,” ucapnya.

Dikatakannya juga, jika ada kesempatan dan permintaan, dirinya akan hadir kembali di Cilibang bersama kendaraan tersebut.  Itulah akhir perjalanan Mulyono di tempat penugasan, namun awal langkahnya bersama mobil perpustakaan keliling untuk membudayakan gemar membaca di wilayah Kabupaten Cilacap. “Jika menghendaki hadirnya perpustakaan keliling Kodim, silahkan menghubungi kami di Kodim,” pungkasnya.


(Red/CN26/SM Network)