• KANAL BERITA

Aspal Hotmix TMMD Reguler Muluskan Langkah dan Rejeki Ratusan Keluarga di Cilibang

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

CILACAP, suaramerdeka.com – Pembangunan Jalan Beber di Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, melalui program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap yang telah usai dan diresmikan oleh Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa (31/10), kini memuluskan rejeki masyarakat setempat.

Jalan Beber yang telah di aspal hotmix sepanjang 450 meter lebar 2,5 meter, adalah salah satu jalan yang dibangun selain Jalan Arjuna, Dusun Kalirau, Cilibang, dengan volume sama dan tersambung. Tampak beberapa warga Dusun Kaligintung, Cilibang, melalui Jalan Beber dengan ringan kaki, sambil mengobrol karena tidak ada hambatan lagi. Rabu (6/11/2019).

Salah satu warga RT. 02 RW. 03, Rusminah (54), menyatakan senang akan mulusnya akses TMMD yang telah menghubungkan antar pedukuhan (Beber-Kalirau) sepanjang 900 meter. “Alhamdulillah sekarang jalan ini mulus. Dulunya sangat rusak dan sulit untuk dilalui kendaraan,” ucapnya, Rabu (6/11).

Terpisah dikatakan Kadus Kaligintung, Saminah (48), bahwa kini masyarakatnya lancar untuk melaksanakan kegiatan berkebun/bertani, yang merupakan profesi mayoritas warga empat pedukuhan di Cilibang.

Lanjutnya, tak hanya warganya saja, namun warga desa lainnya (Prapagan dan Jeruklegi Kulon) yang memiliki aset tanah/kebun di Cilibang, kini juga merasakan kemudahan akses ini. “Sekali lagi mewakili 816 Kepala Keluarga di Cilibang, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan TNI Kodim Cilacap,” pungkas Saminah.


(Red/CN26/SM Network)