• KANAL BERITA

Bantuan Gerobak Sampah dari DLH dan Dispermades Kabupaten Cilacap Banyak Manfaat

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

CILACAP, suaramerdeka.com – Bantuan gerobak sampah dari Dispermasdes dan DLH Kabupaten Cilacap, yang diserahkan secara simbolis saat upacara penutupan program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap (31/10) oleh Bupati, Tatto Suwarto Pamuji, kini dipergunakan untuk berbagai aktivitas oleh masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tampak penggunaan sementara sebagai sarana pengangkutan pasir untuk pavingisasi pelataran Mushola Al Huda, Dusun Kalirau, Cilibang. Rabu (6/11). Terpisah, Kepala Desa Cilibang, Purnomo Edy, SH, mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih atas dukungan satu unit gerobak sampah dari masing-masing dinas tersebut.

Menurutnya, ini juga merupakan ajakan kepada masyarakat Cilibang untuk lebih mencintai lingkungan. Itulah bantuan lintas sektoral untuk membangun seutuhnya masyarakat sasaran program, melalui aspek kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta spiritual.

Untuk diketahui, paving block juga bantuan dari Lembaga Amil Zakat Kabupaten Cilacap senilai Rp. 4 juta, yang diserahkan juga secara simbolis oleh Bupati.


(Red/CN26/SM Network)