• KANAL BERITA

Operasi Mantap Brata 2018 Selesai, Polres Batang Gelar Apel Konsolidasi

TANGGALKAN PITA: Kapolres Batang AKBP EDI S Sinulingga menanggalkan pita penugasan secara simbolis kepada salah seorang anggota, sebagai berakhirnya Operasi Mantap Brata 2018. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar).
TANGGALKAN PITA: Kapolres Batang AKBP EDI S Sinulingga menanggalkan pita penugasan secara simbolis kepada salah seorang anggota, sebagai berakhirnya Operasi Mantap Brata 2018. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar).

BATANG, suaramerdeka.com - Polres Batang menggelar Apel Konsolidasi berakhirnya Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi “Mantap Brata Candi 2018” dalam rangka pengecekan personel dan sarpras yang telah digunakan dalam pelaksanaan Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2019. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Batang, Rabu (6/11).

Apel Konsolidasi dipimpin Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga. Apel dihadiri Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Forkopimda, Ketua KPU Batang Nurtofani, Pejabat Utama Polres Batang dan elemen masyarakat. Acara tersebut juga diikuti anggota Polres Batang, Kodim 0736 Batang, Satpol PP, Dishub dan Linmas Batang.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penanggalan pita yang merupakan tanda diakhirinya Operasi Mantap Brata Candi 2018, oleh Kapolres Batang, kepada perwakilan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas.

Dalam amanat Kapolda Jateng yang dibacakan Kapolres Batang, mengatakan, diketahui bersama perhelatan akbar pesta demokrasi di Indonesia lima tahunan. “Pesta Demokrasi dalam agenda nasional lima tahunan berupa penyelenggaraan pemilu 2019 telah kita akhiri dengan sukses dan lancar. Polri, TNI dibantu segenap elemen masyarakat lainnya telah mampu melaksanakan pengamanan pesta demokrasi dengan baik, ” katanya.

Dikatakan, saat ini Pemerintah yang Legitimate telah terbentuk melalui hasil dari Pemilu 2019 dan siap mengoprasionalkan segala rencana dan program yang telah digariskan. “Oleh karena itu, saya tekankan kepada seluruh jajaran agar segera mempersiapkan diri untuk melakukan berbagai upaya nyata guna mendukung setiap kebijakan yang digulirkan Pemerintah," tandasnya.

Di akhir amanat, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Batang yang telah menciptakan Kamtibmas kondusif sehingga tahapan pemilu dapat berjalan aman.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Kapolres Batang menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada segenap personel di jajaran Polres Batang beserta jajaran TNI Kodim 0736 Batang dan instansi terkait yang bersama bekerja keras dengan penuh keikhlasan dan semangat yang tidak kenal menyerah,” pungkasnya.

 


(Kasirin Umar/CN26/SM Network)