• KANAL BERITA

Masyarakat Desa Teloyo Antusias Ikuti Sosialisasi PTSL

foto: suaramerdeka.com/dok
foto: suaramerdeka.com/dok

KLATEN, suaramerdeka.com - Babinsa Desa Teloyo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, Serda Surojo, melaksanakan rapat koordinasi sosialisasi PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) 2020 di Desa Teloyo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, baru-baru ini.

Sosialisasi dihadiri Kades Teloyo, Purwanto, beserta perangkat Desa Teloyo, Ketua TPK Desa Teloyo, Sumarno, beserta anggotanya, Babinsa Teloyo, Serda Surojo, Babinkamtibmas, Bripka Purnomo, dan warga Dukuh Teloyo Timur Desa teloyo.

Dalam sosialisasi tersebut, Purwanto menjelaskan, bahwa Program PTSL bermaksud mengurangi dan mencegah sengketa konflik pertanahan dengan tujuan untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat.

Masyarakat Desa Teloyo sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi kesejahteraan.

Dalam kesempatan tersebut Serda Surojo mengimbau agar masyarakat melengkapi dan mengurus surat kelengkapan tanah yang belum bersertifikat segera didaftarkan agar memiliki kekuatan hukum hak tanah. “Sehingga nanti tidak ada permasalahan/konflik masalah tanah, termasuk memperjelas batas-batas tanah yang dimiliki," ungkap Serda Surojo.


(Red/CN40/SM Network)