• KANAL BERITA

Ketua DPRD Jateng: Etos Kerja Anggota Dewan Dibangun dari Tata Tertib

Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto (no 2 dari kanan, memegang mike) sebagai pembicara dalam Diskusi Prime Topic di Hotel Gets Semarang. (suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)
Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto (no 2 dari kanan, memegang mike) sebagai pembicara dalam Diskusi Prime Topic di Hotel Gets Semarang. (suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tugas-tugas kelembagaan anggota DPRD Jateng yang belum memenuhi target capaian di periode sebelumnya, harus menjadi semangat dan etos kerja bagi Anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 saat ini. Dalam konsep parlemen modern, kini angggota dewan harus lebih sigap dalam menyerap aspirasi dan permasalahan di tengah masyarakat, kemudian membawanya ke meja sidang guna mencari solusinya.

Baca juga: Akademisi: Tantangan bagi DPRD Pulihkan Kepercayaan Publik

Akademisi: DPRD Hadapi Tantangan Berat

Menurut Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, bahwa sebetulnya yang mampu membangun etos kerja anggota dewan adalah tata tertib. "Namun jika tata tertib tidak mengarah kepada kepada tertib waktu, tertib komunikasi, maka untuk menuju parlemen modern akan jadi sia-sia. Sehingga perlu ada pembenahan," kata Bambang Kusriyanto, dalam Diskusi Prime Topic yang digelar MNC Trijaya FM Semarang, dengan tema: Membangun Etos Kerja Legislatif, di Hotel Gets Semarang, Senin (4/11).

Bambang menambahkan, bahwa agar persoalan di masyarakat Jateng bisa segera diselesaikan, maka perlu etos kerja anggota dewan untuk bisa segera menyerap aspirasi masyarakat. Oleh sebab itu tata tertib bagi anggota dewan telah dilakukan perubahan dengan tahapan yang tidak keluar dari regulasi. "Kami berharap ada saling pengawasan, sehingga arah etos kerja bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.

 


(Nugroho Wahyu Utomo/CN40/SM Network)