• KANAL BERITA

Maskot dan Jingle Pilbup Semarang Sengaja Lebih Awal Diluncurkan

FOTO BERSAMA:  Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi bersama Anggota dan Staf Kesekretariatan KPU berfoto bersama disela Peluncuran Maskot dan Jingle Pilbup Semarang 2020 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
FOTO BERSAMA: Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi bersama Anggota dan Staf Kesekretariatan KPU berfoto bersama disela Peluncuran Maskot dan Jingle Pilbup Semarang 2020 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - KPU Kabupaten Semarang, Senin (28/10) malam, resmi meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Semarang 2020. Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi, maskot kali ini mengadopsi karakter burung cipoh kacat. “Sosialisasi maskot pilbup ini dapat menjadi informasi penting bagi warga pemilih untuk menggunakan hak pilihnya nanti,” kata Maskup.

Selain Bupati Semarang, Mundjirin, kegiatan yang digelar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang kemarin juga dihadiri anggota Forkompimda, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, perwakilan KPU Jateng, dan para pelajar yang nantinya akan menjadi pemilih pemula.

Dalam kesempatan itu, Maskup menambahkan, partisipasi pemilih pada Pilpres lalu mencapai angka 86,04 persen. Angka itu terhitung tinggi di Jawa Tengah. Ia pun berharap pencapaian tadi dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Karenanya, KPU Kabupaten Semarang sengaja meluncurkan maskot dan jinggle pilbup lebih awal dibanding 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang akan melaksanakan pilkada serentak 2020. “Dengan sosialisasi lebih awal tentu harapannya akan semakin menyadarkan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya nanti,” imbuhnya.

Bupati Semarang, Mundjirin meminta, semua pihak harus mendukung langkah KPU untuk menyukseskan pilbup 2020. “Marilah kita gunakan hak pilih dengan baik. Selain itu jaga persatuan dan waspadai berita bohong atau hoaks saat kampanye yang dapat mengancam persatuan,” kata dia.


(Ranin Agung/CN26/SM Network)