• KANAL BERITA

Rektor Instiper Yogyakarta, Lantik Empat Wakil Rektor

Rektor Instiper Yogyakarta, Dr Ir Harsawardana M.Eng, saat melantik Wakil Rektor Instiper Yogyakarta. (Foto : suaramerdeka.com/dok)
Rektor Instiper Yogyakarta, Dr Ir Harsawardana M.Eng, saat melantik Wakil Rektor Instiper Yogyakarta. (Foto : suaramerdeka.com/dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Rektor Instiper Yogyakarta, Dr Ir Harsawardana M.Eng, melantik empat wakil rektor dengan masa jabatan 2019-2023 di Auditheater perguruan tinggi setempat, Senin (28/10).

Pelantikan wakil rektor yang disaksikan mahasiswa dan staf akademika perguruan tersebut, digelar secara sederhana namun khidmad. Keempat wakil rektor itu, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr Maria Ulfah STP, MP.

Sedangkan Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Ir Wiwin Dyah Ully Parwati MP, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir Tri Nugraha, MP dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Ir Harsunu Purwoto M.Eng.

Pelantikan wakil rektor, menurut Rektor Instiper Yogyakarta, dimaksudkan untuk melengkapi struktur organisasi serta melaksanakan tugas dan fungsi institut dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Meski memilih pejabat wakil rektor merupakan hal prerogatif rektor, namun rapat pertimbangan dengan anggota senat, merupakan sarana untuk menjaring masukan dari anggota senat untuk nama-nama calon wakil rektor yang diajukan oleh rektor.

Melalui rapat pertimbangan tersebut, Dr Ir Harsawardana M Eng, Rektor Instiper Yogyakarta, diharapkan wakil rektor terpilih merupakan orang tepat untuk posisi dan jabatannya.

Oleh karena itu, kepada keempat wakil rektor yang telah dilantik dapat membantu membawa Instiper menjadi lebih baik dari masa ke masa.

Apalagi saat ini, Instiper akan fokus pada pengembangan SDM baik dosen, mahasiswa maupun karyawan yang semuanya tidak lepas dari peran wakil rektor.


(Sugiarto/CN19/SM Network)