• KANAL BERITA

Rembang Juara Umum MAPSI SMP Kesembilan Jateng

JUARA UMUM : Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Mardi, menerima piala utama atas keberhasilan Kontingen Rembang sebagai juara umum Mapsi tingkat Jateng. (suaramerdeka.com / Ilyas al-Musthofa)
JUARA UMUM : Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Mardi, menerima piala utama atas keberhasilan Kontingen Rembang sebagai juara umum Mapsi tingkat Jateng. (suaramerdeka.com / Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Kontingan Kabupaten Rembang berhasil menjadi juara umum dalam ajang lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) tingkat Jateng kesembilan. Dalam lomba yang digelar di Rembang 25-27 Oktober tersebut, kontingen tuan rumah berhasil mendapatkan total lima medali emas.

Lima emas yang diraih Kontingen Rembang itu masing-masing berasal dari cabang tilawah putra dan putri serta pidato putra dan putri. Satu lagi medali emas berhasil ditorehkan pelajar Rembang dari cabang tartil putri. Di urutan kedua ada kontingen asal Purbalingga yang mendapatkan dua medali emas dan tiga medali perunggu. Sedangkan di urutan ketiga ada Kontingen Pati yang menorehkan satu medali emas dan satu medali perak.

Kesuksesan Rembang menjadi juara umum alam ajang MAPSI tahun ini sesuai dengan harapan Bupati Abdul Hafidz sebelum pagelaran dimulai. Hafidz yang juga memiliki latar belakang kehidupan pesantren itu merasa bangga atas perjuangan Kontingen Rembang yang berhasil mengharumkan nama Kota Garam.

“Saya atas nama Pemkab, mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia tingkat Jateng yang mempercayai Rembang sebagai penyelenggara lomba Mapsi tingkat Jateng,” kata Hafidz saat pembukaan lomba.

Hafidz juga berharap, lomba Mapsi tingkat Jateng ini bisa membawa perubahan positif bagi kondisi Rembang. Seperti tujuan kegiatan yakni meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta didik dalam mata pelajaran Agama Islam dan meningkatkan tali silaturahim anak SMP di Jateng. Ajang Mapsi SMP se-Jateng tahun ini melombakan lebih dari tujuh cabang, di antaranya tilawah, rebana, pidato, tartil serta tahfidz Alquran. Total lomba tersebut diikuti seluruh kabupaten/kota yang ada di Jateng.

Kepala Dindikpora Rembang, Mardi yang juga menjabat sebagai Ketua Panpel menyatakan, akan melakukan evaluasi atas hasil MAPSI kesembilan ini. Tujuannya adalah, agar saat pelaksanaan di edisi selanjutnya Kontingen Rembang tetap bisa mempertahankan torehan pada tahun ini.

“Prestasi ini berkat kerja keras tim, pembina dan para guru. Kurang lebih setahun lamanya kami mempersiapkan diri menuju MAPSI kesembilan. Kami akan evaluasi, cabang mana saja yang menjadi titik kekurangan, agar bisa mempertahankan juara umum,” tandasnya.


(Ilyas al-Musthofa/CN26/SM Network)