• KANAL BERITA

Imam Besar Masjid New York Shamsi Ali Khatib Shalat Jumat di MAJT

Imam Masjid New York Dr Shamsi Ali (dua dari kiri) dalam penggalangan dana di MAJT. (Foto: suaramerdeka.com/dok)
Imam Masjid New York Dr Shamsi Ali (dua dari kiri) dalam penggalangan dana di MAJT. (Foto: suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Imam Besar Masjid New York, Dr Shamsi Ali kembali singgah di Semarang, khususnya ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Menurut rencana, pemimpin Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Conecticut Amerika Serikat tersebut akan menjadi khatib shalat jumat di MAJT.

Alhamdulillah besok Jumat (25 Oktober) kita mendapat kunjungan Imam Dr Shamsi Ali, Imam Masjid New York dan pemimpin Pesantren Nusantara di Conecticut Amerika Serikat,” kata Prof Dr KH Noor Achmad MA, ketua DPP MAJT, Kamis (24/10).

Noor Achmad menjelaskan, kehadiran Imam Jamaica Moslem Center, New York, itu dalam rangka memperkuat kerja sama antara MAJT dengan Pesantren Nusantara, sekaligus meminta untuk khutbah jumat di masjid kebanggaan masyarakat Jawa Tengah tersebut.

Kerja sama antara MAJT dan Pesantren Nusantara, lanjut Noor Achmad, seperti yang pernah ditandatangani beberapa waktu lalu adalah untuk memberi kesempatan kepada remaja masjid yang ingin memperdalam ilmu agama dan bahasa di Amerika. Selain itu untuk dakwah serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Karena itu kehadiran Imam Dr Shamsi Ali bisa dimanfaatkan untuk berdialog dan berbincang berbagai hal,’’ tandasnya.

Menurut informasi yang diperoleh, kegiatan Imam Shamsi Ali di Indonesia diawali pada 19-21 Oktober di Makassar, 22 Oktober di Jakarta, 23-24 Oktober di Bandung, 25 Oktober di Semarang dan Kudus, serta 26-27 Oktober di Yogyakarta. Kehadirannya di MAJT akan didampingi Komisaris Trans Media, Ishadi SK dan rombongan dari Nusantara Foundation.


(Setiawan Hendra Kelana/CN30/SM Network)