• KANAL BERITA

Kiprah Semen Gresik Diganjar Penghargaan APQO-IC Award 2019

Diikuti Belasan Negara, Raih 3 Stars dan The Most Favourite Team

PENGHARGAAN : PT Semen Gresik berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Asia Pacific Quality Organization (APQO) International Conference ke-25 yang digelar di Bali. (suaramerdeka.com / Ilyas al-Musthofa)
PENGHARGAAN : PT Semen Gresik berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Asia Pacific Quality Organization (APQO) International Conference ke-25 yang digelar di Bali. (suaramerdeka.com / Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com - PT Semen Gresik meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Asia Pacific Quality Organization (APQO) International Conference ke-25 yang digelar di Bali. Dua gugus (tim) dari Semen Gresik yakni Rembang Bangkit dan Sumber Angin berhasil meraih predikat 3 Stars yang merupakan anugerah tertinggi dalam kompetisi internasional yang diikuti ratusan peserta dari 19 negara tersebut.

Bahkan, Rembang Bangkit dengan inovasi berjudul “Semen Gresik Community Challenge (SGCC)” juga mendapat apresiasi sebagai tim terfavorit kompetisi yang diikuti inovator lintas benua tersebut. Meidian Miranti dan para punggawa Humas PT Semen Gresik yang hadir di Ballroom The Stones Hotel Legian Bali langsung bersorak saat panitia APQO-IC menyebut nama Tim Rembang Bangkit sebagai peraih Best of the Best Award "The Most Favourite Team", akhir pekan lalu.

Kegembiraan itu terasa lebih membanggakan dengan tepuk tangan para inovator dari Amerika Serikat, Jepang, China, Rusia, India, Vietnam, Uni Emirat Arab, Pakistan, Malaysia, Singapura, Arab Saudi, Australia, Mexico dan negara lainnya yang memadati ruangan.

Inisiator SGCC yang juga Manager of External Public Relation PT Semen Gresik Pabrik Rembang, Yeni Indah Lestari maju ke atas panggung mewakili rekan-rekannya. Ia menerima penghargaan berupa piala yang ditandatangani Presiden APQO, Harnek Singh. “Terima kasih untuk support dari Direksi PT Semen Gresik dan seluruh jajaran. Karena tanpa dukungan nyata itu Rembang Bangkit maupun Sumber Angin tidak mungkin bisa meraih apresiasi seperti ini,” kata Yeni.

Penghargaan level internasional ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, tahun 2018, Rembang Bangkit dan Sumber Angin juga meraih penghargaan Platinum dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke-22 yang digelar di Batam, Kepulauan Riau.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengapresiasi capaian yang diraih Semen Gresik. Ia juga berharap kegiatan seperti SGCC yang merangkul dan memberdayakan kalangan generasi milenial tidak hanya diterapkan di Rembang saja, namun juga daerah lain di Jateng.


(Ilyas al-Musthofa/CN26/SM Network)