• KANAL BERITA

Rampung, Jalan Grompol-Jambangan Mulus

Ruas jalan penghubung Grompol-Jambangan mulus setelah proyek cor beton jalan rampung.(suaramerdeka.com/Anindito AN)
Ruas jalan penghubung Grompol-Jambangan mulus setelah proyek cor beton jalan rampung.(suaramerdeka.com/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka.com – Ruas jalan raya penghubung Grompol-Jambangan, Desa Kedungjeruk sekarang mulus setelah proyek cor beton rampung. Jalan di perbatasan antara Sragen dan Karanganyar itu sudah nyaman dilewati kendaraan bermotor.

''Sebelumnya jalan itu rusak dan berdebu, sehingga mengganggu pernapasan warga,'' tutur Sumardi, warga Desa Jirapan, Kecamatan Masaran, Sragen.

Sebelum diperbaiki, kondisinya memprihatinkan, berdebu hingga masuk toko dan ruang tamu rumah penduduk.

''Setiap hari kami harus menyirami pelataran agar terhindar dari debu,'' tutur Sri Handayani, warga Dukuh Gondang RT 02 Desa Kedungjeruk, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

Saat proyek berlangsung, pelaksana proyek menyiram jalur jalan dengan truk tangki untuk mengurangi debu. Kegiatan penyiraman itu dilakukan agar proyek dikerjakan dengan lancar dan warga sekitar proyek jalan tidak terganggu adanya debu beterbangan.

Kerusakan jalan di ruas jalan Desa Kalikobok itu sudah ditambal pekerja Bidang Bina Marga DPUPR Sragen. Perbaikan ruas jalan di Desa Kedungjeruk yang berbatasan dengan Desa Jirapan, Masaran, Sragen itu memperlancar arus transportasi di wilayah perbatasan kedua kabupaten.

Jika warga Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar atau warga Kecamatan Masaran, Sragen hendak menuju arah objek agrowisata di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, bisa melewati jalan Grompol-Jambangan.

Setelah jalan mulus, arus lalu lintas menuju obek wisata Kemuning lancar. Warga Kebakkramat dan Masaran yang hendak menuju Kemuning lebih dekat lewat jalur Grompol-jambangan, ketimbang lewat Tasikmadu atau Palur, Karanganyar.


(Anindito AN/CN40/SM Network)