• KANAL BERITA

LPS Bantu Peresmian Pujasera Jabal Asri

Kepala Eksekutif LPS Fauzi Ikhsan, berfoto bersama Ketua Pembina Yayasan Al Ikhlas, Ustad Ali dan Ketua Kadin Kendal, Cahyanto didampingi para muspika dan perwakilan ormas. (suaramerdeka.com/Dok)
Kepala Eksekutif LPS Fauzi Ikhsan, berfoto bersama Ketua Pembina Yayasan Al Ikhlas, Ustad Ali dan Ketua Kadin Kendal, Cahyanto didampingi para muspika dan perwakilan ormas. (suaramerdeka.com/Dok)

KENDAL. suaramerdeka.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali melakukan kegiatan dalam rangka kerjasama dengan yayasan di daerah, hal ini dibuktikan dalam peresmian usaha pujasera Jabal Asri milik Yayasan Al Ikhlas di kampung Jabal, Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Sabtu (19/10).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Eksekutif LPS, Fauzi Ichsan, Ketua Pembina Yayasan Al Ikhlas, KH Ali Nuruddin, Ketua Kadin Kendal, Cahyanto, para muspika Kaliwungu dan tokoh masyarakat serta ormas.

Dalam sambutannya Fauzi Ichsan mengatakan, empat tahun kerjasama antara LPS dengan Yayasan Al Ikhlas selama ini berjalan dengan baik. Banyak pertumbuhan ekonomi dan pendidikan yang dirasakan oleh masyarakat, dimulai dari kerjasama yang kecil akhirnya sekarang dapat dinikmati huah kerjasamanya.

"Alhamdulillah kerjasama yang baik selama ini membuahkan hasil yang baik. Dengan dibukanya Pujasera Jabal Asri ini, maka diharapkan nantinya dapat meningkatkan dan memberdayakan hidup masyarakat. Sudah ada beberapa bank yang siap membantu untuk kelangsungan usaha, dan  masyarakat diminta untuk terus mempercayakan keuangannya kepada perbankan karena sudah dijamin simpanannya," jelas Fauzi Ichsan.

Belanja dapat ekstra diskon? Kunjungi Promonya Sekarang!

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Pembina Yayasan Al Ikhlas, KH Ali Nuruddin, MSi mengatakan, kerjasama antara LPS dengan Yayasan ini adalah bentuk kepedulian bersama dalam membantu kelangsungan hidup dan pendidikan anak yatim serta perekonomian masyarakat.

"Ini sesuai dengan ajaran Rasulullah dan QS Al-Maun, bahwa kita harus menyantuni dan mengasihi anak yatim agar kita tidak masuk dalam golongan pendusta agama," kata Ali Nuruddin atau yang akrab disapa Ustad Ali.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Kendal, Cahyanto mengatakan, dengan dibukanya Pujasera Jabal Asri ini, bisa memberdayakan potensi di sekitar kampung Jabal khususnya dan masyarakat Kaliwungu pada umumnya. Dimana area pujasera berada dekat dengan parkir komplek Jabal yang dikenal makam Sunan Katong dan makam Waliyullah KH Asy’ari atau lebih dikenal Kiai Guru Desa Protomulyo, yang selama ini sebagai tujuan wisata religi para peziarah dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kadin Kendal selalu mendukung kegiatan dan program pemberdayaan masyarakat melalui UMKM dan menyantuni anak yatim. Harapan kami kedepan, program LPS peduli ini, bisa diikuti oleh kecamatan-kecamatan lain di wilayah Kabupaten Kendal," pungkas Cahyanto kepada suaramerdeka.com


(Hanief Sailendra/CN39/SM Network)