• KANAL BERITA

Ini Alasan Rehab Rumah TMMD Reguler Cilacap Cepat Pasang Genteng

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

CILACAP, suaramerdeka.com – Pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Salam (51) buruh serabutan asal Dusun Kalirau RT/RW. 04, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, melanjutkan pemasangan dinding batu bata. Kamis (17/10/2019).

Selain itu, untuk atap rumah, anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat bergotong-royong memasang genteng untuk mengantisipasi hujan. Hal ini dibenarkan oleh Kopda Haryanto, anggota Satgas dari Yonzipur 4 Tanpa Kawandya, Banyubiru, Kabupaten Semarang.

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan. Jadi pemasangan genteng dipercepat agar barang-barang pemilik rumah tidak rusak terkena air,” ucapnya.

Ditambahkannya, rumah Salam merupakan salah satu dari 20 rumah warga setempat yang mendapatkan program bedah rumah bantuan dari APBD Fisik Kabupaten Cilacap sebesar Rp. 15 juta.

“Dari 20 unit RTLH yang dibongkar, masing-masing menggunakan bantuan hibah dari Kabupaten senilai total Rp. 300 juta,” tandasnya.

Pekerjaan selanjutnya adalah melanjutkan pemasangan dinding, plesterisasi dinding, pemasangan plafon dan terakhir lantai keramik.


(Red/CN39/SM Network)